Sabtu, 08 Mei 2021 |
Olahraga - News Gallery

Messi Tolak Perpanjang Kontrak dengan Barcelona?

Selasa, 15 Nov 2016 | 06:01 WIB Dibaca: 1032 Pengunjung

Pemain Barcelona, Lionel Messi.*

[NEWSmedia] - Kabar mengejutkan beredar di media Spanyol terkait masa depan Lionel Messi di Barcelona. Marca, salah satu media besar di negeri Matador mengklaim bahwa pemain berjuluk La Pulga tersebut menolak memperpanjang kontrak bersama Blaugrana.

Messi telah menghabiskan seluruh karier sepak bolanya bersama Barcelona. Sejak masih usia belia hingga merebut sederet prestasi bergengsi bersama tim senior, Messi sama sekali belum pernah meninggalkan tim asal Catalan tersebut.

Saat ini kontrak Messi juga masih berlangsung hingga 2018 mendatang. Namun menurut laporan Marca, loyalitas pemain yang sudah menggantongi lima gelar Ballon d'Or tersebut bersama Blaugrana lambat laun ternyata mulai terkikis. Salah satu penyebabnya adalah kasus penggelapan pajak yang menjerat Messi dan ayahnya oleh lembaga berwenang di Spanyol.

Seperti diketahui, Messi telah divonis hukuman 21 bulan atas tiga tuduhan penggelapan pajak. Messi tidak terima dan mengajukan komplain yang akan didengar antara Januari hingga Juni 2017 mendatang. Meski tidak sampai dipenjara, Messi yang kini berusia 29 tahun merasa dia dan keluarganya mendapat perlakuan yang tidak adil dari pemerintah Spanyol.

Juli lalu, Barcelona telah mengajukan perpanjangan kontrak kepada Messi. Namun menurut Marca, tawaran itu ditolak. Messi yang kesal terhadap pemerintah Spanyol, diduga sengaja mengulur-ulur waktu hingga kontraknya berakhir 2018 mendatang.

Sejumlah klub kini bersiap menampung Messi, termasuk Manchester City. Mereka berlomba-lomba menyiapkan tawaran menggiurkan bagi pemain yang sempat pensiun dari timnas Argentina tersebut. [04]

Penulis: Lpt
Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Messi Tolak Perpanjang Kontrak dengan Barcelona?
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top