Selasa, 19 Desember 2017 |
Olahraga - News Gallery

Messi Bawa Barcelona Menang Dramatis Atas Valencia

Minggu, 23 Okt 2016 | 06:02 WIB Dibaca: 476 Pengunjung

Lionel Messi saat menendang bola ke gawan Valencia.*

[NEWSmedia] - Barcelona meraih kemenangan dramatis 3-2 atas Valencia pada lanjutan La Liga di hadapan lebih dari 46 ribu penonton Stadion Mestalla, Sabtu (22/10). Barcelona menang berkat penalti Lionel Messi saat injury time babak kedua.

Kemenangan atas Valencia membuat Barcelona duduk di puncak klasemen sementara La Liga dengan perolehan 19 poin, unggul satu poin atas Atletico Madrid dan Real Madrid.

Barcelona unggul 1-0 di babak pertama berkat gol Messi pada menit ke-22. Bintang asal Argentina itu berhasil meneruskan umpan Ivan Rakitic untuk menggetarkan gawang Diego Alves.

Valencia yang tidak mampu berbuat banyak di babak pertama, mulai berhasil mengimbangi permainan Barcelona di babak kedua. Bahkan tim asuhan Cesare Prandelli itu mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-52 lewat Munir el Haddadi.

Penyerang pinjaman dari Barcelona tersebut sukses meneruskan operan mendatar Dani Parejo dan melesakkannya dengan tendangan kaki kiri ke kiri bawah gawang Marc-Andre ter Stegen.

Empat menit kemudian, Valencia berbalik unggul melalui gol Rodrigo yang menyambut umpan pendek Nani dengan sepakan kaki kiri. Tendangan ke arah kiri gawang itu pun tak terjangkau Ter Stegen.

Pertandingan semakin menarik setelah Barcelona menyamakan kedudukan melalui Luis Suarez pada menit ke-62. Pemain asal Uruguay itu berhasil menyambar bola rebound hasil sundulan Ivan Rakitic yang sebelumnya diblok Alves.

Pertandingan sepertinya akan berakhir imbang hingga akhirnya bek Valencia Ayemen Abdennour menjatuhkan Suarez di dalam kotak penalti saat injury time babak kedua berjalan dua menit.

Messi yang berperan sebagai eksekutor penalti membawa Barcelona menang lewat gol yang dicetak pada menit ke-90+4. Alves gagal menggapai tendangan Messi ke arah kanan gawangnya. Skor 3-2 untuk Barcelona bertahan hingga laga usai

Susunan pemain

Valencia: Diego Alves; Martin Montoya (Munir El Haddadi, 46'), Ezequiel Garay, Eliaquim Mangala, Jose Gaya (Aymen Abdennour, 38'); Mario Suarez, Enzo Perez; Joao Cancelo, Daniel Parejo, Luis Nani; Rodrigo (Santi Mina, 71').

Barcelona: Marc Andre Ter Stegen; Sergi Roberto, Javier Mascherano, Samuel Umtiti, Lucas Digne; Sergio Busquets, Andre Gomes (Denis Suarez, 71'), Andres Iniesta (Ivan Rakitic, 14'); Lionel Messi, Neymar, Luis Suarez. [04]

Penulis: Cnn
Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Messi Bawa Barcelona Menang Dramatis Atas Valencia

BERITA TERKAIT

Top