Selasa, 25 Februari 2020 |
Pariwisata - News Gallery

Merasakan Sensasi Tidur di Bawah Air dengan Biota Laut

Kamis, 03 Mei 2018 | 17:00 WIB Dibaca: 339 Pengunjung

Jakarta Aquarium.*

[NEWSmedia] - Indonesia dikenal sebagai negara yang kaya akan biota laut mulai dari terumbu karang hingga ikan. Tak kurang dari 2.500 jenis ikan hidup di perairan Indonesia. Namun pernahkah Anda membayangkan bagaimana rasanya tidur dan menginap di bawah air bersama hewan-hewan laut tersebut?

Kini rasa penasaran itu akan terjawab dengan hadirnya paket wisata menginap di bawah air laut bernama Aqua Camp. Wisata yang sekaligus bernilai edukasi tersebut akan diselenggarakan Jakarta Aquarium pada 4 Mei mendatang. Namun, tidak semua orang bisa mengikuti Aqua Camp karena program ini hanya ditujukan bagi anak-anak berusia 8 hingga 14 tahun.

"Jika umumnya berkemah dilakukan di pantai atau gunung, lewat Aqua Camp anak-anak akan diajak merasakan serunya berkemah di dalam akuarium," kata Marketing Manager Jakarta Aquarium, Dada Sabra Sathilla.

Dalam program Aqua Camp, anak-anak memperoleh kesempatan untuk mengenal hewan endemik Indonesia lebih dekat. Dengan menginap di Jakarta Aquarium, peserta bisa mengenal dan melihat lebih dekat satwa nocturnal seperti landak dan binturong. Selama dua hari satu malam para peserta juga akan diajak berdiskusi dengan para ahli seputar program konservasi alam dan satwa. Tak ketinggalan mereka akan bertemu penyelam dan dikenalkan dengan peralatan selam.

Affalia Maydi Hatika, seorang pemandu dari bagian Education Life and Science menuturkan peserta Aqua Camp akan diajak mengintip 'isi dapur' Jakarta Aquarium yang tidak bisa diakses oleh sembarang orang. "Anak-anak diajak melihat bagaimana menyiapkan makanan untuk koleksi biota di sini dan melihat laboratorium tempat bekerja veterinarian," ungkap Maydi.

Jika Anda pernah berkunjung ke SEA Aquarium di Sentosa Island atau Aquaria KLCC, program Aqua Camp hampir sama dengan program bermalam yang ditawarkan di kedua tempat itu. Untuk bisa mengikuti kemping unik ala Aqua Camp, setiap peserta dikenai biaya Rp 770 ribu.

Pada malam hari, mereka akan bermalam di area south gallery zona 12 yang menghadap main tank. Main tank adalah akuarium terbesar ysng berisi ratusan ikan dan hiu dari bermacam jenis. Tak berhenti di situ, seluruh peserta Aqua Camp juga diajak menikmati 5D theatre yang menawarkan pengalaman seperti naik kapal selam. Bagi masyarakat yang berminat ikut Aqua Camp, informasi lengkap dapat diakses melalui situs resmi Jakarta Aquarium. [rpk]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

Destinasi Solo Traveling Terbaik di Tahun 2020
Jumat, 17 Jan 2020 | 18:15 WIB
Destinasi Solo Traveling Terbaik di Tahun 2020
Situs Banten Girang Perlu Perhatian
Kamis, 26 Des 2019 | 17:21 WIB
Situs Banten Girang Perlu Perhatian

KOMENTAR

Merasakan Sensasi Tidur di Bawah Air dengan Biota Laut
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top