Kamis, 25 Februari 2021 |
Kesehatan - News Gallery

Menyusui Pangkas Risiko Wanita Kena Serangan Jantung

Rabu, 12 Jul 2017 | 01:02 WIB Dibaca: 757 Pengunjung

Foto Ilustrasi

[NEWSmedia] - Menyusui merupakan fase menakjubkan pada tubuh wanita. Tak hanya memberikan nutrisi yang diperlukan buah hati untuk tumbuh dan berkembang, menyusui juga bisa meningkatkan kesehatan si ibu di saat yang bersamaan.

Sebuah penelitian yang menemukan satu lagi manfaat dari menyusui bagi kesehatan si ibu yaitu bisa menurunkan risiko untuk terkena serangan jantung.

"Kehamilan yang terjadi sebelum menyusui mampu mengubah sistem metabolisme tubuh wanita menjadi lebih cepat. Cadangan lemak dalam tubuh akan memberikan energi bagi pertumbuhan bayi yang bisa dibagikan melalui menyusui. Sehingga dengan kata lain menyusui akan menghilangkan lemak yang tersimpan secara lebih cepat," jelas Sanne Peters, seorang peneliti di University of Oxford.

"Temuan ini tentu saja mendorong para ibu menyusui agar mampu memberikan ASI pada bayi mereka secara lebih maksimal sehingga para busui bisa mendapatkan manfaat kesehatan lain seperti penurunan kadar kolesterol dalam darah, menurunnya tekanan darah, begitu pula dengan kandungan glukosa dalam darah," tambahnya. [mdk]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Menyusui Pangkas Risiko Wanita Kena Serangan Jantung
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top