Senin, 23 September 2019 |
News Room

Menuju Universitas Siber, UT Serang Gandeng KPID dan PWI

Senin, 09 Sept 2019 | 14:48 WIB Dibaca: 226 Pengunjung

UT Serang MoU dengan KPID dan PWI Banten di Aula Kampus UT Serang, Senin (9/9/2019).

SERANG, [NEWSmedia] - Untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas, Universitas Terbuka (UT) Serang menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten dan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Banten.

Direktur UT Serang Maman Rumanta mengatakan, kerja sama antara PWI dan KPID Banten ini sangat penting dilakukan, karena UT adalah salah satu Kampus Negeri yang belum diketahui oleh masyarakat luas.

"Dengan adanya kerjasama KPID dan PWI ini, informasi terkait dengan UT ini. Semua orang tau bahwa UT adalah Universitas yang tengah berkembang yang sesuai dengan perkembangan digital dan boleh dibilang Universitas Siber," kata Maman usai menandatangai MoU tersebut, di aula Universitas Terbuka Serang, Senin, (9/9/209).

Ia menilai, PWI dan KPID Banten merupakan dua lembanga yang tepat untuk dilakukan kerjasama dengan Universitas Terbuka (UT) Serang.

"Saya kira PWI dab KPID ini adalah agen yang tepat untuk menyebarkan Informasi dan lain lain," ucapnya. 

Ketua KPID Banten Ade Hujaerimi menyampaikan, pihaknya memiliki program literasi media dengan mahasiswa. Sehingga, dengan begitu diharapkan dapat membantu KPID dalam mrlaksanakan Program Literasi Media di kampus-kampus yang ada di Banten.

"KPID juga memiliki program Literasi Media, dengan para mahasiswa, sehingga dengan adanya MOU ini akan dapat membantu kami dalam melaksanakan program Literasi Media," jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua PWI Banten Rian Nopandra berharap, melalui kerja sama ini, kedepan PWI Banten dengan UT Serang dapat bersama-sama meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Provinsi Banten. 

"Semoga kedepan, kami di PWI dapat membantu UT dalam meningkatkan SDM di banten. Dan juga dapat meningkatkan APK di provinsi Banten. Melalui pemberitaan dan memberikan Edukasi kepada masyarakat Banten terkait Peningkatan SDM dan APK," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Menuju Universitas Siber, UT Serang Gandeng KPID dan PWI

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top