Kamis, 20 September 2018 |
News Room - Peristiwa

Menteri Sosial Langsung Turun Temui Korban Gempa di Lebak

Rabu, 24 Jan 2018 | 16:05 WIB Dibaca: 318 Pengunjung

Menteri Sosial Idrus Marham menemui warga di lokasi yang terkena dampak gempa bumi di Kabupaten Lebak, Rabu (24/1/2018).*

LEBAK, [NEWSmedia] - Menteri Sosial Republik Indonesia, Idrus Marham mendatangi lokasi yang terkena dampak gempa bumi di Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (24/1/2018). Bersama rombongan, Idrus menemui korban yang terkena dampak untuk diberikan bantuan.

Idrus Marham bersama sejumlah pejabat Kementerian Sosial tiba di kantor Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, sekitar pukul 11.00 WIB. Ia didampingi Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy, Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya dan jajaran TNI-Polri.

Mensos dan rombongan langsung meninjau lokasi terkena bencana di Kampung Pasir Kanyere, Desa Cimandiri, Panggarangan, Lebak.

"Saya menindaklanjuti instruksi Presiden semalam untuk meninjau bencana gempa bumi kemarin di Lebak," kata Idrus.

Ia juga mengaku akan akan keliling untuk melihat kondisi terkini akibat gempa berkekuatan 6,4 SR yang terjadi pada Selasa (23/1/2018) siang.

"Tahap awal kita inventarisasi dampak bencana ini, apa saja yang rusak. Rumah rakyat, fasilitas umum, berapa jumlahnya, musibah dan apa saja yang bisa kita berikan bantuan," ujarnya.

Jika semua telah terinventarisasi, kata Idrus, Kementerian Sosial akan langsung berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk segera mengambil langkah strategis agar bisa menangani para korban bencana tersebut.

"Kita inventarisir baru kita bicarakan bersama. Kalau fasilitas umum, masjid, sekolah, kita akan ambil langkah strategis, setelah itu kita identifikasi dan baru kita koordinasikan secara bersama-sama," tuturnya.

"Pesan Presiden kepada saya adalah lakukan koordinasi dengan seluruh elemen masyarakat, terutamanya pemerintah setempat. Pesan Presiden, kalau ada rakyat yang terkena musibah, semuanya bisa terurusi, tidak boleh ada yang tidak diurusi, itu lah pesannya," terangnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

LAINNYA

Revitalisasi Banten Lama Baru Mencapai 30 Persen
Rabu, 19 Sept 2018 | 13:38 WIB
Revitalisasi Banten Lama Baru Mencapai 30 Persen
Tips Jitu Lolos CPNS 2018
Rabu, 19 Sept 2018 | 10:13 WIB
Tips Jitu Lolos CPNS 2018

KOMENTAR

Menteri Sosial Langsung Turun Temui Korban Gempa di Lebak
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top