Selasa, 13 April 2021 |
News Room

Menteri Kelautan: Pasir di Pulau Tunda Hilang, Kapal Selam Tidak Bisa Parkir

Selasa, 04 Okt 2016 | 18:30 WIB Dibaca: 3423 Pengunjung

Susi Pudjiastuti Menteri Kelautan dan Perikanan

JAKARTA, [NEWSmedia] - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti ikut urun rembug dalam diskusi publik di KPK tentang reklamasi. Susi sempat melontarkan sindiran dengan menyebut TNI AL sulit memarkirkan kapal selamnya lantaran lahan di pulau tunda telah hilang.

"Saya baru dengar (TNI) AL tidak punya tempat untuk simpan kapal selam karena pasir di pulau tunda hilang," kata Susi yang memancing tawa peserta diskusi di KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (4/10/3016).

Diskusi tersebut juga dihadiri Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, mantan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Emil Salim, dan mantan Pimpinan KPK Bambang Widjojanto. Selain itu, sejumlah tokoh dan ahli juga hadir dalam diskusi tersebut.

Susi mengaku mengikuti soal reklamasi tersebut saat dia mengikuti rapat dengan Sofyan Djalil saat menjabat sebagai Menko Perekonomian. Selain itu, Susi juga mengaku ada beberapa rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang membahas soal reklamasi.

"Ada berapa rapat dengan Presiden dan perintah Presiden jelas tidak boleh merusak lingkungan, merugikan nelayan dan sebesar-besarnya untuk kepentingan umum dan tidak ada aturan yang ditabrak," tegas Susi. [dtn/03]

Penulis: Nm
Editor: Redaktur-02
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Menteri Kelautan: Pasir di Pulau Tunda Hilang, Kapal Selam Tidak Bisa Parkir
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top