Selasa, 04 Agustus 2020 |
News Room - Ekonomi

Mentan Siapkan Stok Beras Untuk Ramadan 2 Juta Ton

Selasa, 11 Apr 2017 | 08:02 WIB Dibaca: 852 Pengunjung

Pekerja memanggul karung Beras milik Badan Urusan Logistik (Bulog) di Gudang Bulog kawasan Kelapa Gading.*

JAKARTA, [NEWSmedia] - Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman memastikan stok pangan salah satunya beras untuk memenuhi kebutuhan Ramadan pada tahun ini mencukupi. Stok yang cukup diharapkan tidak membuat terjadinya gejolak harga pangan saat momen tersebut.

Amran mengungkapkan, pemerintah telah mendata stok sejumlah bahan kebutuhan pokok masyarakat, seperti beras, bawang merah, daging dan lain-lain. Khusus beras, stok yang tersedia mencapai 2 juta ton.

"Pangan untuk Ramadan tidak usah ragu. Sekarang stok kita 2 juta lebih beras," ujar dia di Balai Kartini, Jakarta, Senin (10/4/2017).

Sementara untuk bawang merah tersedia stok hingga 2.000 ton, bawang putih 1.000 ton dan daging hingga 4.000 ton. Stok ini dinilai akan mencukupi kebutuhan masyarakat saat Ramadan.

"Bawang harga stabil, kita persiapkan bawang merah 2.000 ton, bawang putih 1.000 ton, cabai Insya Allah tidak masalah, daging kita stok 40 ribu ton, jagung juga ada 130 ribu ton," kata dia.

Selain itu khusus untuk jagung, kata dia, ‎pemerintah menjamin peternak kecil akan mendapatkan pasokan jagung yang cukup untuk pakan ternak. Ketersediaan jagung tersebut dipasok dari Perum Bulog.

"Khusus jagung, khusus untuk peternak kecil kami sudah minta pada Bulog melayani peternak kecil. Dahulukan peternak-peternak kecil untuk jagung dari Bulog," tandas dia. [lpt]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Mentan Siapkan Stok Beras Untuk Ramadan 2 Juta Ton
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top