Sabtu, 21 Oktober 2017 |
News Room

Menkominfo dan Kapolri Jadi 'Keynote Speaker' Rapimnas SMSI di Babel

Senin, 09 Okt 2017 | 18:37 WIB Dibaca: 316 Pengunjung

Logo Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).*

JAKARTA, [NEWSmedia] - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Provinsi Bangka Belitung. Kegiatan tersebut berlangsung pada 10-12 Oktober 2017 di Soll Marina Hotel & Conference Center Bangka.

Ketua Umum SMSI, Teguh Santosa mengatakan rapimnas digelar setelah SMSI resmi didaftarkan ke Dewan Pers pada 8 September 2017.

Setelah pendaftaran, pengurus SMSI di pusat maupun provinsi diminta untuk terus melakukan pendataan dan verifikasi anggota.

"Tugas kami masih jauh dari selesai. Di akhir November, kami kirimkan lagi dokumen perusahaan media online anggota SMSI yang baru. Progres ini penting untuk memperlihatkan SMSI merupakan organisasi yang serius dan dapat dipercaya," kata Teguh di Jakarta, Senin (9/10/2017).

Teguh mengatakan, dalam Rapimnas SMSI nanti akan dibahas evaluasi teknis mengenai penyerahan dokumen administrasi verifikasi anggota SMSI.

Sekjen SMSI, Firdaus menambahkan rapimnas akan membahas isu-isu strategis tentang perkembangan media siber dan sinergitas pembangunan nasional.

"Ada berbagai tema kami siapkan, di antaranya terkait perkembangan media siber, ekonomi, demokrasi, dan yang terpenting soal pendataan dan verifikasi media siber," kata Firdaus.

Forum rapimnas nanti akan diikuti oleh pengurus pusat SMSI dan SMSI provinsi se-Indonesia.

"Ada juga agenda pelantikan pengurus SMSI Provinsi Bangka Belitung dan persiapan HPN 2018," pungkas Firdaus.

Yang tak kalah penting, Rapimnas SMSI tersebut juga akan dihadiri tokoh nasional seperti Dahlan Iskan, Chairul Tanjung, dan Rizal Ramli.

Bahkan Menteri Kominfo Rudiantara dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian serta Gubernur Bangka Beiltung Erzaldi Rosman Djohan akan menjadi keynote speaker dalam rapimnas tersebut.

Pada bagian lain, Penasihat SMSI Babel Boy Faturahman mengatakan, pelaksanaan Rapimnas SMSI di Babel bisa dimanfaatkan juga untuk ajang promosi potensi daerah, khususnya sektor pariwisata.

"Sayang kalau momen yang bagus ini tidak dimanfaatkan dengan baik oleh pemda setempat," ucap Boy. [idr]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Menkominfo dan Kapolri Jadi 'Keynote Speaker' Rapimnas SMSI di Babel

BERITA TERKAIT

Top