Rabu, 15 Agustus 2018 |
News Room - Politik

Menguji Kepatutan dan Kelayakan Bacaleg PKB Banten

Jumat, 25 Mei 2018 | 19:51 WIB Dibaca: 358 Pengunjung

Fit and proper test Bacaleg PKB Provinsi Banten di Sekretariat DPW PKB Provinsi Banten, Jumat (25/5/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Provinsi Banten melakukan fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan bagi bakal calon anggota DPRD Provinsi Banten pada Pemilu 2019.

Wakil Ketua DPW PKB Provinsi Banten, Rohani mengatakan, fit and proper test tersebut dilakukan untuk mengetahui sejauh mana bakal caleg legislatif mengetahui PKB secara keseluruhan.

"Hanya wawancara terkait pengetahuan tentang PKB, untuk menuju kebersihan caleg dan partai," kata Rohani di Kantor DPW PKB Provinsi Banten, Jumat (25/5/2018).

Ia menjelaskan, dari 12 kursi yang dibutuhkan, pihaknya telah menerima pendaftaran sebanyak 14 orang bakal calon legislatif pada Pemilu 2019.

"Kebanyakan yang saya lihat, bacaleg pindahan dari partai lain, tapi ada juga kader partai sendiri," jelasnya.

Sementara itu, Pengurus Dewan Syuro DPW PKB Provinsi Banten, M. Jamhuri menuturkan, setelah fit and proper test, para caleg tersebut akan diberikan pembekalan sampai teknik pemenangan.

"Tahapan selanjutnya setelah ini pembekalan bagi bacaleg, dilanjut dengan teknik pemenangan Pemilu," tuturnya.

Selain itu, ia juga menegaskan,  pihaknya menargetkan sebanyak 10 kursi untuk DPRD Provinsi Banten pada Pemilu 2019.

"Target kita tidak muluk-muluk, 10 kursi saja, tiap dapil ada, sebelumnya kan 7 kursi, sekarang 10, berarti ada kenaikan," tegasnya.

Di tempat yang sama, Bakal Calon Legislatif Dapil Kabupaten Serang, Tb Adam Ma'rifat mengaku siap mengikuti tahapan yang akan diberikan oleh partai besutan Muhaimin Iskandar tersebut.

"Secara mental, 100 persen siap, kalau secara logistik mengikuti, karena selama ini jaringan terus bergerak, basis bergerilya dan relawan masih terus konsolidasi," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Menguji Kepatutan dan Kelayakan Bacaleg PKB Banten
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top