Selasa, 23 Oktober 2018 |
Kuliner

Mengolah Ceker Ayam Agar Empuk dan Tidak Amis, Ini Caranya

Senin, 06 Mar 2017 | 10:00 WIB Dibaca: 2148 Pengunjung

cara mengolah ceker ayam.*

[NEWSmedia] - Suka olahan ceker ayam? Selain enak, ceker ini juga baik untuk kesehatan. Sebagai info buat yang belum tahu, ceker ini mengandung banyak kolagen yang bisa membantu meremajakan kulit. Bisa kenyang bonus awet muda nih kalau makan ceker ayam.

Tapi memang mengolah dan memasak ceker ayam itu ada tantangannya sendiri. Belum lagi dengan khawatir bau amisnya yang susah hilang. Tapi tenang saja, berikut Vemale rangkumkan tips simpel mengolah ceker ayam agar empuk dan juga bebas bau amis.

Buang Kotoran, Kuku, dan Kulit Arinya
Kebersihan jadi faktor penentu yang utama agar olahan ceker tidak amis. So, pastikan buang kotoran, kuku, dan juga kulit ari atau kulit luar ceker sebelum diolah. Kalau kesulitan mengupas kulit arinya, rendam dulu di air panas. Nanti kulit arinya akan lebih lunak dan gampang dibuang.

Lumuri dengan Air Jeruk Nipis atau Cuka
Gunakan air jeruk nipis atau cuka untuk melumuri ceker ayam. Diamkan dulu sekitar 15 menit. Baru setelah itu bersihkan dengan air. Sebisa mungkin pakai air mengalir ya agar kotoran dan sisa-sisa cuka atau air jeruk nipis tak menempel dan membuat rasanya pahit. Kalau sudah dicuci bersih, bau amisnya bisa langsung berkurang drastis.

Rebus dengan Aneka Rempah
Biar ceker ayam empuk, kita bisa merebusnya dengan panci biasa atau panci presto. Kalau pakai panci presto, prosesnya bisa jauh lebih cepat yaitu sekitar 10 menit saja untuk merebusnya. Campurkan aneka rempah seperti jahe, serai, dan daun jeruk untuk menghilangkan bau yang tak sedap. Aroma rempah ini akan memberi cita rasa tersendiri pada ceker ayam yang dimasak.

Masak dengan Bumbu Pedas
Familiar dengan menu Ceker Pedas, Ceker Setan, atau Ceker Lapindo? Menu-menu tersebut dimasak dengan bumbu super pedas. Salah satu kelebihan memasak ceker dengan bumbu pedas adalah aroma amisnya akan hilang. Digantikan dengan cita rasa ceker yang gurih dan bumbu super pedas.  [vml]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

Resep Martabak Telur Daging Sapi
Rabu, 08 Agt 2018 | 10:00 WIB
Resep Martabak Telur Daging Sapi
Resep Kembang Kol Goreng Saus Madu
Senin, 06 Agt 2018 | 10:00 WIB
Resep Kembang Kol Goreng Saus Madu

KOMENTAR

Mengolah Ceker Ayam Agar Empuk dan Tidak Amis, Ini Caranya

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top