Selasa, 04 Agustus 2020 |
News Gallery - Tekno

Mengisi Baterai Ponsel Semalaman? Ini Akibatnya

Kamis, 13 Jul 2017 | 13:00 WIB Dibaca: 577 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Hubungan seseorang dengan ponsel semakin tinggi belakangan ini. Baterai ponsel pun sering kali kehabisan daya pada malam hari. Banyak orang lantas memiliki kebiasaan untuk mengisi penuh daya baterai semalaman sehingga ponsel siap digunakan esok hari. Hal itu pun turut didukung adanya mitos mengenai dampak negatif mengisi daya ponsel sedikit demi sedikit.

Ternyata, hal itu tidak benar. Dikutip dari Independent, perusahaan baterai Cadex menyebut, kebiasaan mengisi baterai ponsel semalaman justru tidak baik untuk performa baterai tersebut.

Cadex menjelaskan, baterai lithium-ion tidak perlu diisi penuh karena voltase listrik tinggi justru akan menekan baterai. Cadex menyarankan para pengguna ponsel untuk segera mencabut pengisi daya setelah baterai terisi penuh.

Oleh karena itu, pengguna ponsel disarankan untuk rajin mengisi daya baterai di siang hari. Selama mengisi daya, atur ponsel dalam mode terbang. Hal itu bisa mempercepat proses pengisian baterai. Selain itu, jangan terlalu sering menyalakan layar ponsel ketika sedang mengisi daya karena akan memperlambat proses pengisian. [rpk]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Mengisi Baterai Ponsel Semalaman? Ini Akibatnya
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top