Kamis, 29 Juni 2017 |
Pariwisata

Mengintip Indahnya 5 Destinasi Alami di Indonesia

Senin, 12 Jun 2017 | 17:09 WIB
Kepulauan Anambas.*

[NEWSmedia] - Destinasi alami yang indah di Indonesia memang banyak dan masih belum banyak dijamah orang. Jika Anda penasaran, simak ulasan berikut ini.

Indonesia masih memiliki destinasi wisata yang alami, tempat-tempat berlibur yang belum banyak dijamah banyak turis. Mengutip Skyscanner berikut lima tempat indah di Indonesia yang masih alami:

1. Kepulauan Anambas
CNN pernah menobatkan Anambas sebagai kepulauan tropis terbaik di Asia pada 2011. Kepulauan Anambas pun mulai berbenah dan mulai dilirik banyak pelancong domestik dan mancanegara. Sebelum banyak didatangi, maka segeralah jadwalkan liburan ke sana, jika Anda ingin lebih puas menikmati keindahan pantai dan alam bawah lautnya.

2. Kepulauan Togean
Kecantikan kepulauan ini benar-benar memukau. Anda bahkan mungkin tidak akan ingin kembali lagi ke tempat asal Anda.

3. Kepulauan Banda
Kepulauan Banda memiliki alam dan budaya yang sangat cantik. Untuk bisa menikmati semua pesonanya, Anda membutuhkan usaha lebih karena Kepulauan Banda terletak cukup remote dan belum memiliki penerbangan reguler ke bandara kecilnya.

Penerbangan yang tersedia adalah penerbangan perintis untuk 15 orang sebanyak 2 kali seminggu dari Ambon. Alternatifnya, Anda bisa naik kapal Pelni dari Ambon.

4. Bali Utara dan Timur
Jika ada orang yang mengatakan bahwa Bali adalah destinasi yang mainstream, boleh jadi iya, utamanya Bali bagian utara dan timur. Bali bagian selatan seperti Kuta, Sanur, Nusa Dua, Tanah Lot, dan Uluwatu, mungkin memang tergolong populer, tapi nama seperti “Twin Lake” (Danau Buyan & Tamblingan), Air Terjun Munduk, Lovina, Amed, Tulamben, Taman Tirta Gangga, Puri Smarapura, Candidasa, dan Pura Taman Ayun, mungkin baru akrab di kalangan turis asing saja.

5. Lombok Timur
Lombok bukan hanya Senggigi dan Gili Trawangan. Pulau seluas 5.435 km² ini punya banyak tempat cantik lainnya. Jika sepanjang tahun lalu Pantai Kute dan Tanjung Aan adalah primadona destinasi baru, maka Lombok Timur dengan Pantai Tangsi dan pasirnya yang berwarna merah muda, serta Tanjung Ringgit dengan panoramanya yang menawan adalah pilihan utama bagi Anda yang sedang mencari tempat indah di Lombok yang masih jarang dikunjungi oleh turis. [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

Kemenpar Dukung Festival Obiang Zumba 2017
Rabu, 28 Jun 2017 | 15:11 WIB
Kemenpar Dukung Festival Obiang Zumba 2017
Dodol Betawi, Biangnya Kue Lebaran
Selasa, 27 Jun 2017 | 18:01 WIB
Dodol Betawi, Biangnya Kue Lebaran
Libur Lebaran, Jalur Wisata Anyer Macet Parah
Selasa, 27 Jun 2017 | 15:21 WIB
Libur Lebaran, Jalur Wisata Anyer Macet Parah

KOMENTAR

Mengintip Indahnya 5 Destinasi Alami di Indonesia VIA FACEBOOK
Mengintip Indahnya 5 Destinasi Alami di Indonesia VIA DISQUS

BERITA TERKAIT

Top