Jumat, 07 Agustus 2020 |
Kesehatan - News Gallery

Menginjak Usia 40 Hingga 60, Pria Wajib Ketahui Ini

Jumat, 03 Feb 2017 | 00:04 WIB Dibaca: 1622 Pengunjung

Foto Ilustrasi

[NEWSmedia] - Memasuki umur 40 tahun ke atas, pria akan mengalami perubahan kondisi tubuh secara perlahan. Sayangnya, perubahan ini tidak disadari oleh mereka.

Seperti dikutip dari laman lpt, Kamis (2/2/2017) pria yang memasuki usia 40-an hingga 60 ke atas harus memeriksakan kesehatannya secara khusus seperti berikut ini.

Pria usia 40-an

Menurut Dr. Jamin Brahmbhatt, urolog dari Orlando Health, pria yang memasuki usia ini berpotensi besar terhadap kanker usus besar dan kanker prostat. Terlebih, jika salah satu anggota keluarga lebih dulu mengalaminya.

1. Pantau tekanan darah dan kolesterol sepanjang usia 40-an.

2. Periksa juga BMI dan glukosa dalam darah yang dapat mempengaruhi kemungkinan terjadinya diabetes tipe 2.

Pria usia 50-an

1. Saat pria memasuki usia 50, diwajibkan untuk melakukan pemeriksaan mata dan pendengaran sebelum terjadi penurunan fungsi.

2. Tak kalah penting, pria dianjurkan untuk melakukan tes kadar testosteron dan memeriksa kebutuhan gizi seperti magnesium dan asam folat.

Pria usia 60-an

1. Pada usia 60 dan seterusnya, pria harus melakukan pemeriksaan secara berkala terkait petanda Alzheimer dan demensia.

"Kami belum bisa mengukur efek kesehatan dari stres mental. Namun, kondisi ini berpotensi besar terjadi pada usia tersebut," ungkap Dr Gerald Fletcher, juru bicara American Heart Association.

2. Kesehatan tulang memerlukan perhatian khusus bagi pria yang memasuki usia ini. Anda harus melakukan pemeriksaan kepadatan mineral pada tulang untuk mengetahui apakah Anda osteoporosis atau tidak. [lpt]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Menginjak Usia 40 Hingga 60, Pria Wajib Ketahui Ini
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top