Sabtu, 24 Agustus 2019 |
News Room

Mengenal Sosok Aldi-Wawan, Capres dan Cawapresma Unsera 2018-2019

Sabtu, 06 Jan 2018 | 10:25 WIB Dibaca: 633 Pengunjung

Pasangan Capres dan Cawapresma Unsera Nomor Urut 1, Aldi-Wawan saat berkampanye di Kampus Unsera. (3/1/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Sebagai miniature state atau negara kecil yang menggunakan sistem pemerintah presidensial, Universitas Serang Raya  (Unsera) dalam waktu dekat akan melaksanakan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa pada tanggal 11 dan 12 Januari 2018.

Dari dua pasang calon, pasangan nomor urut satu, Aldi Haris Firdaus-Wawan Saputra dinilai menjadi paling ideal dan dapat membawa perubahan di kampus tersebut.

Aldi, laki-laki kelahiran Serang 22 tahun silam yang mengambil Jurusan Manajemen di Fakultas Ekonomi ini berkomitmen untuk memajukan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unsera di kancah nasional.

Aldi yang juga aktif sebagai pengurus Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) ini tak pernah luntur semangatnya untuk memikat hati para mahasiswa lain demi mendulang suara terbanyak.

Aktivis Himpunan Mahasiswa Serang (Hamas) ini memilih berpasangan dengan Wawan, mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).

Bersama wakilnya itu, Aldi berkomitmen memajukan kampus Unsera tidak hanya di tingkat daerah, namun juga bisa bersaing di tingkat nasional.

“Pasangan saya (Wawan) adalah seorang santri yang toleran dan moderat, saya mengenalnya cukup lama. Marilah kita berjuang dan berfikir bersama untuk Unsera yang lebih baik,” kata Aldi di Kampus Unsera, Sabtu, (6/1/2018).


Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa Unsera nomor urut satu, Aldi-Wawan bersama tim pemenangan.

Sementara, Calon Wakil Presiden Mahasiswa Unsera, Wawan Saputra, menyampaikan rasa kagumnya kepada sosok Aldi. Menurutnya, calon presidennya itu mempunyai dedikasi tinggi terhadap sebuah organisasi mahasiswa.

"Aldi aktif diberbagai organisasi, pernah bersama dalam satu aksi dan dari situ kemistri mulai terbangun dan akhirnya mempunyai pandangan yang sama," kata Wawan.

Mantan Ketua LPM Wisma Periode 2016-2017 itu lahir dan dibesarkan di lingkungan pesantren Nurul Islam Kota Serang, bahkan ia juga mengagumi sosok Gusdur atau KH Abdurrahman Wahid, Presiden ke-4 Republik Indonesia.

Wawan yang juga aktif sebagai pengurus di Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia (IMIKI) Cabang Banten mempunyai cita-cita untuk menciptakan suasana yang harmonis dengan semua pihak, baik di internal kampus ataupun di luar kampus.

Aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) itu mengaku memiliki kesamaan persepsi dengan Aldi dalam dunia gerakan di kampus. Mahasiswa semester 7 Jurusan Ilmu Komunikasi ini pun optimistis bisa memenangkan pemilihan tersebut.

"Jargon kami adalah Humanis, harmonis, ulet, amanah, inspiratif, dan solutif, kami berkomitmen untuk menciptakan suasana yang harmonis antara mahasiswa dan mahasiswa, antara mahasiswa dan akademik dan antara mahasiswa dengan pihak rektorat," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Mengenal Sosok Aldi-Wawan, Capres dan Cawapresma Unsera 2018-2019

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top