Jumat, 26 April 2019 |
Tekno

Mengenal Microsleep, 'Pembunuh' di Jalan Raya

Senin, 15 Apr 2019 | 19:57 WIB Dibaca: 258 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Faktor manusia menjadi salah satu penyumbang terbesar kecelakaan di jalan raya. Penyebabnya, mereka meremehkan waktu istirahat atau tidur. Alhasil, ketika berkendara jarak jauh, mudah kehilangan konsentrasi.

Dokter dari Rumah Sakit Pertamina Jaya, Daniel Bramantyo menyebut, berkendara jarak jauh membutuhkan kondisi tubuh yang fit, agar tidak mudah lelah dan hilang konsentrasi.

"Beristirahat cukup, dengan pola tidur 6-8 jam, agar badan kita tetap prima. Faktor kesiapan fisik, merupakan salah satu penyumbang penyebab kecelakaan," ujarnya.

Ia mencontohkan, saat mobil melaju di kecepatan 60 kilometer per jam, maka itu sama saja dengan bergerak 16 meter per detik. Sementara, jarak antar kendaraan umumnya kurang dari lima meter.

External Affairs and Communications Director General Motors Indonesia, Yuniadi Haksono Hartono, mengatakan, aspek kesehatan memiliki peran yang vital dalam menjaga keselamatan dan keamanan saat berkendara, agar terhindar dari kecelakaan.

"Data Korlantas Polri menyebutkan, rata-rata 1.000 kecelakaan terjadi setiap harinya. Chevrolet Indonesia menyadari, bahwa para pengemudi harus mempersiapkan kesehatan serta kesiapan fisik, sebelum berkendara," ungkapnya di kesempatan yang sama. [viva]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

Samsung Rilis Galaxy A60 dan Galaxy A40s
Selasa, 23 Apr 2019 | 14:50 WIB
Samsung Rilis Galaxy A60 dan Galaxy A40s
Smartphone 5G Lenovo Bakal Usung Kamera 100MP
Sabtu, 20 Apr 2019 | 20:47 WIB
Smartphone 5G Lenovo Bakal Usung Kamera 100MP

KOMENTAR

Mengenal Microsleep, 'Pembunuh' di Jalan Raya

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top