Jumat, 26 April 2019 |
News Room - Highlight - Politik - News Adv

Mengembalikan Kejayaan Partai Demokrat dan Tetap Dicintai Rakyat

Sabtu, 10 Sept 2016 | 12:06 WIB Dibaca: 1108 Pengunjung

Perayaan HUT ke-15 Partai Demokrat di kantor DPD Partai Demokrat Provinsi Banten, Jumat (9/9/2016).*

[NEWSmedia] – Tepat pada 9 September 2016, Partai Demokrat berulang tahun yang ke-15. Tanggal tersebut juga bersamaan dengan hari ulang tahun Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang ke-67.

Di Provinsi Banten, jajaran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat merayakan hari jadi partai berlambang mercy itu di kantor DPD Partai Demokrat Provinsi Banten di kawasan Cipocok Jaya, Kota Serang, Jumat (9/9/2016).

Seluruh pengurus dan kader, termasuk anggota DPRD provinsi dan kabupaten/kota se-Banten ikut meramaikan peringatan HUT ke-15 Partai Demokrat yang digelar dengan suka cita itu. Potongan tumpeng melengkapi kemeriahan hari jadi Partai Demokrat.

Aeng Haerudin selaku Pelaksana Tugas Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten mengatakan, di hari jadi Partai Demokrat ini, menjadi sebuah refleksi bagi seluruh kader Partai Demokrat, untuk terus memantapkan perjuangan membangun daerah dan membangun bangsa agar lebih baik lagi.

“Partai Demokrat ini sudah menjadi partai yang besar. Itu semua atas perjuangan para kader yang sangat solid untuk membangun partai ini. Apalagi Ketua Umum DPP Partai Demokrat (SBY) sudah membuktikan kepada masyarakat, bahwa Pak SBY itu sudah menjadi presiden yang baik dan dipercaya rakyat untuk memimpin negeri selama dua periode,” tutur Aeng.

Aeng yang merupakan Ketua DPRD Banten periode 2009-2014 ini berharap, kader Partai Demokrat harus mengevaluasi diri, agar Partai Demokrat tetap dicintai rakyat, dan bisa lebih peduli kepada masyarakat.

“Kunci kesuksesan Partai Demokrat adalah, kader harus dekat dengan masyarakat dan membuat masyarakat lebih sejahtera,” ujarnya.

Tentunya, harapan Demokrat Banten pada ulang tahun kali ini adalah dapat memenangkan pasangan Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumy sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Banten pada Pilkada Banten 2017.

Aeng menegaskan, Partai Demokrat akan menggerakkan seluruh kekuatan mesin politik, dengan merapatkan konsolidasi pengurus dari tingkat provinsi hingga tingkat desa (anak ranting). Bahkan, demi memenangkan pasangan WH-Andika, Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono akan terjun langsung ke Banten.

“Intruksi dari Pak ketum agar Pilgub Banten dimenangkan Partai Demokrat. Tentu kita harus patuh dan menyusun kekuatan seluruh pengurus dan kader di Banten,” kata Aeng.

Menurut Aeng, untuk memenangkan Pilgub Banten 2017 tidak sulit, asalkan seluruh kader patuh pada AD/ART partai. “Sebenarnya, untuk memenangkan pilgub mudah, tinggal kita menggerakkan pengurus sampai ke ranting untuk patuh kepada AD/ART partai. Semuanya kita gerakkan,” ucapnya.

Ia pun mengungkapkan ada sekitar 15 ribu kader Partai Demokrat di Provinsi Banten, dan seluruhnya akan terkonsolidasikan untuk memenangkan pasangan WH-Andika di Pilgub Banten 2017. “Misal, di Kabupaten Serang ada 29 kecamatan, setiap kecamatan diisi oleh 20 orang pengurus, hasilnya 580 orang. Estimasi se-Banten kurang lebih 153 ribu kader,” kata Aeng. (Ildhan/*)

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Redaktur-02
Publisher: newsmedia.co.id
Bagikan:

KOMENTAR

Mengembalikan Kejayaan Partai Demokrat dan Tetap Dicintai Rakyat
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top