Jumat, 05 Juni 2020 |
Pariwisata

Mendaki Mitologi Gunung Pesagi, Lampung

Sabtu, 13 Mei 2017 | 17:01 WIB Dibaca: 2148 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Krakatau memang seakan jadi ikon Lampung. Gunung yang sempat menarik perhatian masyarakat karena letusannya yang dahsyat ini bukan satu-satunya gunung yang ada di Lampung. Masih ada gunung lain yang terdapat di tanah Lampung, yakni Gunung Pesagi salah satunya.

Gunung Pesagi memang tidak setinggi Gunung Bromo dan tidak sepopuler Gunung Everest, tapi banyak hal-hal mistis yang berkembang di gunung ini. Bila Anda berkesempatan untuk mendaki gunung yang memiliki ketinggian 2.262 meter di atas permukaan laut ini, pastikan sudah mengetahui segala cerita-cerita mitos yang ada dan diyakini masyarakat setempat.

Terletak di kabupaten Belalau, Lampung Barat, kawasan pegunungan ini juga telah dikembangkan menjadi objek wisata alam yang bernama Pekon Hujung. Gunung Pesagi merupakan gunung tertinggi di Lampung. Di kaki gunung ini, diyakini sebagai lokasi tempat berdirinya kerajaan Sekala Brak, cikal bakal keturunan etnis Lampung.

Dikutip dari Indonesian-tourism, Jumat (12/5/2017), di puncak Pesagi terdapat 7 sumur, salah satunya terkadang tercium aroma seperti parfum. Tapi, anehnya tidak semua orang bias mencium dan menemukan mata air sumur beraroma wangi ini. Hanya para pendaki yang memiliki hati bersihlah yang akan menemukannya.

Pesona keindahan Gunung Pesagi dikombinasikan dengan cerita mitos yang berkembang akan menimbukan sensasi tersendiri bagi para pendaki. Tapi, jangan khawatir, selama pendaki tidak membuang sampah sembarangan, tidak merusak alam, berniat baik, tidak mengambil air dari sumur, tidak akan terjadi hal yang tidak diharapkan. [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Mendaki Mitologi Gunung Pesagi, Lampung

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top