Kamis, 24 Mei 2018 |
News Room - Pemerintahan

Mendagri: Beri Pelayanan Terbaik dan Cepat, dari Sehari Jadi 1 Jam

Kamis, 10 Nov 2016 | 12:00 WIB Dibaca: 506 Pengunjung

Tjahjo Kumolo Menteri Dalam Negeri (Mendagri) .*

JAKARTA, [NEWSmedia] - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo punya kriteria soal ukuran kepahlawanan di masa kini. Bagi Tjahjo, pahlawan di aparatur pemerintahan harus punya kinerja optimal melayani masyarakat.

"Kalau Anda dikatakan sebagai pahlawan aparatur pemerintah, ya Anda harus memberikan pelayanan sebaik-baiknya. Mulai dari tidak dipungut biaya sepeser pun, dari yang sehari selesai sampai hanya jadi satu jam saja," kata Tjahjo Kumolo di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis (10/11/2016).

Menurutnya, semua orang terutama aparatur pemerintahan harus secara konsisten meniru perilaku perjuangan pahlawan. Perjuangan ini bukan lagi soal merebut kemerdekaan, tapi konsistensi memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"Secara konsisten memperjuangkan terus aspirasi masyarakat sampai berhasil, itu bagian kepahlawanan,"" imbuhnya.

Dalam upacara hari pahlawan nasional, Tjahjo menegaskan ke jajarannya untuk konsisten bekerja optimal. Pelayanan terhadap masyarakat harus menjadi prioritas. 

"Tugas kita ada dua, ke dalam kita meningkatkan SDM kita, pelayanan yang terbaik pada masyarakat dan yang kedua kita harus memberikan pelayanan yang terbaik. Mitra kita adalah instansi departemen terkait, kepala daerah. Kita harus memberikan ruang, kesempatan, yang cepat jika ada yang harus diproses secara cepat sesuai dengan peraturan UU yang ada. Ini membangun transparansi, memberikan pelayanan, untuk berinovasi agar tidak menyimpang dari hukum yang ada," paparnya. [05]

Penulis: Dtc
Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

Petunjuk Jalan ke 'Banten Lama' Disoal
Rabu, 23 Mei 2018 | 20:56 WIB
Petunjuk Jalan ke 'Banten Lama' Disoal
Ini Lokasi Bazar Sembako Murah di Kota Serang
Rabu, 23 Mei 2018 | 16:31 WIB
Ini Lokasi Bazar Sembako Murah di Kota Serang

KOMENTAR

Mendagri: Beri Pelayanan Terbaik dan Cepat, dari Sehari Jadi 1 Jam
POLRES SERANG KOTA NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top