Senin, 16 Juli 2018 |
News Room - Ekonomi

Mendag Ungkap Penyebab Harga Telur Meroket

Rabu, 11 Jul 2018 | 07:02 WIB Dibaca: 85 Pengunjung

Pantauan harga telur di pasar tradisional.*

JAKARTA, [NEWSmedia] - Harga kebutuhan pokok, terutama telur, di pasar tradisional melonjak dalam satu bulan terakhir. Bahkan di beberapa lokasi, harga telur saat ini lebih tinggi jika dibandingkan dengan saat Lebaran pada Juni kemarin.

Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita, menyebut bahwa kenaikan harga telur di beberapa pasar karena adanya kenaikan harga pakan. Dampak dari kenaikan harga pakan tersebut membuat biaya produksi tinggi sehingga para distributor telur ikut serta menaikkan harga ke pedagang.

"Jadi karena bahan pakan tinggi," ujarnya saat ditemui di Gedung Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU), Jakarta, Selasa (10/7/2018).

Ketua KPPU, Kurnia Toha, pun turut menanggapi masalah kenaikan harga telur saat ini. KPPU berjanji akan mendalami dan mencari tahu penyebab kenaikan tersebut.

Kurnia meminta kepada jajarannya untuk secara langsung terjun ke lapangan untuk memeriksa langsung penyebab kenaikan harga telur. Pemeriksaan tersebut untuk melihat apakah karena masalah kartel atau lainnya.

"Akan kami lihat terus kenapa masih tinggi, harusnya sudah turun. Laporan masyarakat ini menjadi penting karena masyarakat yang merasakan langsung masalah kenaikan. Kami dalami dan staf kami turun ke pasar memantau ada apa ini?" jelasnya. [lpt]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

LAINNYA

Harga Emas Antam Merosot Rp3.000 per Gram
Minggu, 15 Jul 2018 | 07:02 WIB
Harga Emas Antam Merosot Rp3.000 per Gram
50 Bacaleg PKS Daftar ke KPU Kabupaten Serang
Sabtu, 14 Jul 2018 | 11:23 WIB
50 Bacaleg PKS Daftar ke KPU Kabupaten Serang

KOMENTAR

Mendag Ungkap Penyebab Harga Telur Meroket

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top