Jumat, 04 Desember 2020 |
Olahraga

Mencari Pemain untuk Menpora Cup, Banten FC Gelar Liga Sepak Bola Pelajar

Minggu, 09 Jul 2017 | 09:33 WIB Dibaca: 1218 Pengunjung

Panitia Penyelenggara Liga Sepak Bola Pelajar (LSBP) Kompetisi Banten FC. Liga tersebut akan digelar pada 5 Agustus mendatang

SERANG, [NEWSmedia] - Liga Sepak Bola Pelajar (LSBP) Kompetisi Banten FC akan digelar pada 5 Agustus mendatang. Kompetisi pencarian bibit pesepakbola Banten ini akan dibagi dua kelompok usia, yakni U-12 dan U-16.

Ketua Penyelenggara LSBP, Hendro Prasetyo, mengatakan kompetisi nanti akan menitikberatkan pada pengembangan kemampuan pemain dibandingkan hasil pertandingan. Tujuannya untuk mencari bibit-bibit pemain berprestasi dari Banten di dua kelompok usia muda tersebut.

“Juara dari kelompok U-12 ini akan diikutsertakan pada kompetisi tingkat Nasional Menpora Cup di Magelang September mendatang," kata Hendro, Sabtu, (8/7/2017).

Saat ini, kata Hendro, pengurus Banten FC saat ini sedang melakukan persiapan-persiapan untuk pelaksanaan liga sepak bola tersebut, termasuk rapat koordinasi dengan pihak terkait.

Secara terpisah, Sekjen Forum Sekolah Sepakbola Indonesia (FOSSBI), Muhammad Faisal mengaku telah memberikan beberapa arahan terkait teknis menuju Menpora Cup di Magelang September mendatang. Pihaknya memberikan dukungan penuh untuk Banten agar melahirkan bibit pemain sepak bola berpotensi.

“Kita dukung dan pecayakan penuh pada Banten FC, dengan harapan menghasilkan pemain bola berprestasi," kata Faisal. [vredo]

Penulis: Vredo Putra
Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Mencari Pemain untuk Menpora Cup, Banten FC Gelar Liga Sepak Bola Pelajar
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top