Sabtu, 25 November 2017 |
Pariwisata - News Gallery

Menanti Jutaan Kelelawar Terbang di Pulau Kalong NTT

Senin, 17 Jul 2017 | 17:19 WIB Dibaca: 597 Pengunjung

Pulau Kalong NTT.*

[NEWSmedia] - Jika mendengar nama Pulau Kalong, pikiran kita akan tertuju pada pulau yang dipenuhi kalong. Benarkah demikian? Pulau Kalong di kawasan Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur memang menjadi salah satu spot terfavorit para pelancong yang ingin menyaksikan sunset.

Uniknya, menjelang senja Anda akan menyaksikan jutaan kelelawar yang keluar dari sarangnya dan menyebar di langit. Inilah keunikan yang ada di gugusan Kepulauan Komodo. Jika Pulau Komodo adalah habitat kadal raksasa, maka Pulau Kalong diyakini sebagai habitat asli kalong atau kelelawar.

Pulau kalong selalu menjadi pilihan untuk menyaksikan sunset di kawasan Taman Nasional Komodo. Selain warna langit senja yang begitu indah karena memerah, jutaan kelelawar beterbangan dan memenuhi langit Pulau Kalong. Menghasilkan siluet jutaan kelelawar yang menghadirkan suasana berbeda.

Sambil menanti senja, Anda bisa berenang dan menjelajahi keindahan bawah lautnya. Terumbu karang dan ikan warna-warni dapat disaksikan dengan mudah.

Untuk mencapai pulau ini, Anda hanya perlu menempuh waktu sekira 35 menit dari Labuan Bajo menggunakan kapal cepat. Jangan lupa dokumentasikan seluruh sudut Pulau Kalong yang memesona.[okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

Tampilkan Pesona Bahari di Festival Kora-Kora
Jumat, 24 Nov 2017 | 17:09 WIB
Tampilkan Pesona Bahari di Festival Kora-Kora
Festival Kampung Senaung Lestarikan Budaya Lokal
Kamis, 23 Nov 2017 | 16:01 WIB
Festival Kampung Senaung Lestarikan Budaya Lokal

KOMENTAR

Menanti Jutaan Kelelawar Terbang di Pulau Kalong NTT

BERITA TERKAIT

Top