Sabtu, 23 Januari 2021 |
Olahraga - News Gallery

Menanti Asa Generasi Emas Timnas Belgia di Piala Dunia

Sabtu, 09 Jun 2018 | 23:02 WIB Dibaca: 861 Pengunjung

Skuat Timnas Belgia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018.*

[NEWSmedia] - Timnas Belgia tengah memasuki generasi keemasan. Dalam beberapa turnamen besar yang mereka ikuti, anak asuh Roberto Martinez bisa berbicara banyak.

Perjalanan Belgia mengikuti piala dunia memang cukup panjang. The Red Devils sudah berpartisipasi dalam Piala Dunia 1930, meski hanya sampai Babak 1.

Tahun 1986, Belgia berhasil menembus semifinal piala dunia. Kemudian pada Piala Dunia 2014, Belgia hanya sampai perempatfinal.

Jika melihat hasil pada Piala Dunia 2014 lalu tentu target Belgia cukup tinggi. Apalagi mereka kini memiliki pemain yang komplit dan bintang mulai dari penjaga gawang hingga penyerang.

Pada putaran final Piala Dunia Rusia tersebut, Belgia akan berada di Grup G. Belgia akan bersaing dengan Inggris, Panama dan Tunisa.

Bintang Belgia, Eden Hazard pun tidak ingin mengulang tragedi milik Inggris. The Three Lions sempat memiliki generasi emas, namun gagal menjadi juara.

"Ini generasi emas yag sama seperti di Inggris 10 atau 15 tahun terakhir, tapi mereka tidak pernah juara," kata Hazard.

"Mungkin kami bisa berbeda dari Inggris. Kita lihat saja," lanjut Hazard.

Kesempatan Belgia untuk melangkah lebih jauh di piala dunia sangat terbuka lebar. Apalagi skuat Belgia saat ini tidak banyak berubah mulai dari Piala Dunia 2014 dan Piala Eropa 2016.

Belgia sendiri lolos ke Piala Dunia dengan hasil yang luar biasa di babak kualifikasi. Belgia tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan di Grup H di mana sembilan pertandingan diraih dengan kemenangan.

Belgia juga merupakan tim pertama di Eropa yang sukses lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Pada April lalu, rangking Belgia di FIFA pun berada di posisi tiga di bawah Jerman dan Brasil. [viva]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Menanti Asa Generasi Emas Timnas Belgia di Piala Dunia
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top