Kamis, 17 Juni 2021 |
News Room - Politik - Banten Memilih

Menangkan WH-Andika di Pilgub Banten, Hanura Sosialisasikan ‘Rabu Biru’ Sampai ke TPS

Rabu, 09 Nov 2016 | 22:57 WIB Dibaca: 1740 Pengunjung

Jajaran pengurus DPD Partai Hanura Provinsi Banten melakukan simbolis cap tangan untuk Gerakan 'Rabu Biru'.*

SERANG, [NEWSmedia] - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Banten menargetkan Gerakan Turun Tangan untuk ‘Rabu Biru’ terlaksana hingga ke tingkat pemilih di tempat pemungutan suara (TPS). Gerakan tersebut untuk menjaring masyarakat untuk memilih pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur Wahidin Halim-Andika Hazrumy (WH-Andika).

Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Banten, Eli Mulyadi, mengatakan, pengurus DPD Partai Hanura Banten dan DPC Partai Hanura kabupaten/kota sudah berkomitmen memenangkan pasangan calon nomor urut 1 di Pilgub Banten.

“Kami juga sudah turun tangan, ikut dalam Gerakan Rabu Biru,” kata Eli kepada wartawan, kemarin.

Partai Hanura merupakan partai politik yang pertama mengusung dan mendukung pasangan WH-Andika untuk maju sebagai calon gubernur-wakil gubernur di Pilkada Banten 2017. Kemudian diusul Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN),  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Gerindra.

“Komitmen dan perjuangan kami untuk memenangkan pasangan WH-Andika tidak akan berhenti, hingga memenangkan Pilkada Banten 15 Februari 2017,” ujarnya.

Bahkan, DPD Partai Hanura Banten sudah melakukan bimbingan teknis terhadap pengurus dan anggota DPRD dari Partai Hanura untuk melakukan kampanye sesuai aturan serta menarik simpati masyarakat untuk memilih pasangan WH-Andika.

“Kami ingin, kemenangan WH-Andika sangat bermartabat. Gerakan Rabu Biru merupakan salah satu upaya mencapai kemenangan itu,” tuturnya.

Untuk diketahui, Gerakan Turun Tangan untuk ‘Rabu Biru’ adalah program yang digagas relawan WH-Andika. Gerakan ini mengajak masyarakat untuk memberikan cap telapak tangan yang diberi tinta biru ke dalam kain putih, sebagai simbol komitmen bahwa hari Rabu, 15 Februari 2017 akan memilih pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Banten nomor urut 1, Wahidin Halim-Andika Hazrumy.

Koordinator Gerakan Rabu Biru, Muti'i Amrullah mengapresiasi keikutsertaan Partai Hanura di Banten dalam Gerakan ‘Rabu Biru’. "Kami seperti mendapat energi baru, semangat kami bertambah untuk membuat gerakan ini semakin massif,” katanya.

Menurut dia, saat ini Gerakan ‘Rabu Biru’ sudah diikuti ratusan ribu orang, yang terdiri dari kader tujuh partai politik, relawan, komunitas, hingga masyarakat di perkampungan. “Kami akan membuat kejutan melalui gerakan ini. Rabu Biru bisa dilakukan siapa pun, kami siap memfasilitasi demi pembangunan Banten lima tahun ke depan,” ujarnya. [nr]

Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Menangkan WH-Andika di Pilgub Banten, Hanura Sosialisasikan ‘Rabu Biru’ Sampai ke TPS
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top