Selasa, 25 Februari 2020 |
Olahraga - News Gallery

Menangan Atas Kyrgyzstan Jadi Modal Filipina Jelang Tampil Di Piala AFF 2016

Rabu, 16 Nov 2016 | 23:05 WIB Dibaca: 688 Pengunjung

Pemain Timnas Filipina merayakan gol.*

[NEWSmedia] - Winger Timnas Filipina, James Younghusband, menjadikan kemenangan tipis 1-0 atas Kyrgyzstan sebagai modal jelang tampil di Piala AFF 2016. James menilai kemenangan tersebut menaikkan mental skuad The Azkals –julukan Filipina.

Pada laga yang dilangsungkan di Stadion Rizal Memorium pada Rabu 9 November 2016, Misagh Bahadoran menjadi penentu kemenangan tim asuhan Thomas Dooley. Kemenangan tersebut merupakan yang pertama diraih Filipina di kandang sendiri dalam tiga laga kandang terakhir.

Di dua laga sebelumnya, Filipina dikalahkan Bahrain dan Korea Utara dengan skor identik, 1-3. Karena itu, kemenangan setidaknya dapat menaikkan mental setelah sebelumnya diselimuti hasil buruk.

Mental serta motivasi dibutuhkan Filipina di Piala AFF kali ini. Sebab tergabung di Grup A, Filipina harus menjajal negara-negara kuat Asia Tenggara macam Singapura, Thailand dan Indonesia. Di Piala AFF 2016, Filipina akan menjajal Singapura di laga perdana yang dilangsungkan pada Sabtu 19 November malam WIB.

“Kami bermain luar biasa melawan Kyrgyzstan, terutama di pertahanan. Kami berhasil meraih clean sheet berkat kerja sama apik. Kami harus bekerja keras jelang tampil di turnamen,” ujar James, Rabu (16/11/2016). [04]

Penulis: Okz
Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Menangan Atas Kyrgyzstan Jadi Modal Filipina Jelang Tampil Di Piala AFF 2016
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top