Minggu, 24 Januari 2021 |
Olahraga - News Gallery

Menang Dramatis, Sriwijaya FC Bantai Persija di Jaka Baring

Minggu, 23 Okt 2016 | 23:06 WIB Dibaca: 1185 Pengunjung

Para pemain Sriwijaya FC merayakan gol.*

[NEWSmedia] - Sriwijaya FC akhirnya mampu menghentikan perlawanan Persija Jakarta, dalam laga pekan ke-25 Torabika Soccer Championship (TSC). Menjamu Persija di Stadion Gelora Jaka Baring, Palembang, Laskar Wong Kito menang tipis 2-1, Minggu 23 Oktober 2016 WIB.

Sekilas membahas jalannya laga di babak pertama. Tuan rumah, Sriwijaya FC, harus tertinggal lebih dulu dari Persija berkat gol Emmanuel "Pacho" Kenmogne di menit 14.

Meski sempat membuat beberapa peluang lewat Alberto "Beto" Goncalves, Hilton Moreira, dan Yoo Hyun-Koo, Laskar Wong Kito justru tak bisa memaksimalkan peluang tersebut. Hal ini lantaran permainan disiplin yang diterapkan pasukan Zein Al-Haddad dalam laga ini.

Memasuki babak kedua, pelatih Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro memasukkan Airlangga Sucipto menggantikan Firman Utina. Hal ini dimaksudkan untuk menambah daya dobrak pasukannya yang mengalami defisit gol.

Babak kedua baru berjalan beberapa menit, Hilton mampu mengancam gawang Reky Wahyu. Sayang, peluang gagal dimaksimalkan bomber asal Brasil ini. Peluang bagi Sriwijaya di menit 61 lewat tendangan salto Airlangga juga masih terlalu lemah, sehingga bisa dikuasai dengan mudah Reky Wahyu.

Pertahanan solid Persija akhirnya runtuh, gol yang ditunggu Sriwijaya datang di menit 65. Adalah winger veteran, Supardi Nasir yang mampu membobol gawang Reky Wahyu, setelah melepaskan sepakan keras dari sisi kiri pertahanan Persija.

Gelombang serangan Sriwijaya di babak kedua, kembali membuahkan hasil. Pemain pengganti, Talaohu Abdul Musafri, membawa Siriwijaya berbalik unggul di menit 85. Sepakan keras Musafri meluncur deras tanpa bisa dihalau Reky Wahyu.

Gol Musafri akhirnya menjadi penentu kemenangan 2-1 Sriwijaya atas Persija. Meski berhasil memetik kemenangan, Supardi Nasir cs masih terpaku di posisi kelima klasemen dengan raihan 43 poin. Catatan ini sama dengan yang diraih Persipura Jayapura dan Bhayangkara FC.

Sementara itu, kekalahan ini merupakan yang kedua secara beruntun diterima oleh Greg Nwokolo cs. Posisi armada Macan Kemayoran juga belum bergerak di posisi ke-14 dengan raihan 26 poin.

Susunan Pemain:

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam (gk); Wildansyah, Achmad Jufriyanto, Ngurah Wahyu, Mauricio Maciel, Yoo Hyun-Koo, Supardi Nasir, Alberto Goncalves (Talaohu Abdul Musafri'56), Muhammad Ridwan (Yohanis Nabar'83), Firman Utina (Airlangga Sucipto'46), Hilton Moreira.

Persija Jakarta: Reky Wahyu (gk); William Pacheco, Maman Abdurahman, Gunawan Dwi Cahyo, Andik Rendika Rama, Novri Setiawan, Ismed Sofyan, Emmanuel 'Pacho' Kenmogne, Greg Nwokolo, Rodrigo Tosi. [04]

Penulis: Viva
Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Menang Dramatis, Sriwijaya FC Bantai Persija di Jaka Baring
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top