Kamis, 24 Juni 2021 |
News Room - Pemerintahan

Menag RI akan Buka Gelaran MTQ ke-XIV Provinsi Banten 

Senin, 17 Apr 2017 | 20:40 WIB Dibaca: 1462 Pengunjung

Pawai Ta'aruf peserta MTQ ke-XIV Provinsi Banten, disaksikan oleh Sekda Prov. Banten, dan Bupati/Wali Kota se-Provinsi Banten, Senin (17/4/2017).

ANYER, [NEWSmedia] - Gelaran Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-XIV tingkat Provinsi Banten tahun 2017 yang dilaksanakan di Anyer, Kabupaten Serang, rencananya akan dibuka secara resmi oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Syaifudin pada, Senin (17/03/17) malam.

Sebelum pembukaan, acara dimulai dengan pawai ta'aruf yang diikuti oleh ribuan peserta dari kabupaten dan kota se-Provinsi Banten dengan mengambil rute start dari kawasan wisata Anyer dengan finish di pantai Florida Cinangka. Pawai ta'aruf dilepas oleh Sekretaris Daerah Banten Ranta Soeharta.

Sekda Banten Ranta Soeharta, mengapresiasi animo peserta dan masyarakat yang mengikuti pawai. Kegiatan pawai ta'aruf ini merupakan bagian dari pembukaan MTQ, dimana pelaksanaan lombanya akan dimulai sejak tanggal 17 hingga 21 April 2017.

“Intinya kegiatan MTQ ini bukan seremonial dan esensi mencari juara saja, namun untuk membumikan Al-Quran di Provinsi Banten. Selain itu, MTQ ini juga menjadi media silaturahim Kabupaten Kota se-Provinsi Banten,” singkat Sekda.

Selain melepas peserta pawai ta'aruf, Penjabat Gubernur Banten Nata Irawan pada sore harinya melantik 172 orang Dewan Hakim Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XIV Tingkat Provinsi Banten Tahun 2017, di Ballrom Marbella Hotel Anyer, Kabupaten Serang, Senin (17/04/2017) sore.

Dalam sambutannya Pj Gubernur Nata Irawan menghimbau kepada seluruh Dewan Hakim untuk memberikan penilaian secara objektif, adil, amanah dan jujur dengan mengedepankan kebenaran.

"Berikan penilaian seobjektif mungkin, adil, terbuka dan jujur mengedepankan amanah,” kata Nata Irawan

Pj Gubernur meyakini,  Dewan Hakim  yang dilantik saat ini akan menilai dan memimpin acara perlombaan yang merupakan orang pilihan dan menjalankan fungsinya dan tugasnya masing-masing sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya yang diamanatkan oleh LPTQ Provinsi Banten.

“Integritas dan objektifitas dewan hakim harus benar-benar dapat dijaga, sehingga MTQ ini juga diharapkan memuaskan semua pihak,” tegas Nata.

Ia berharap dalam penyelenggaraan MTQ kali ini dapat melahirkan qori – qoriah, hafidz – hafidzah, mufasir – mufasiroh, khotot – khottoh yang benar – benar unggul sehingga dapat mengharumkan nama Provinsi Banten di tingkat nasional dan internasional.

Acara puncak pembukaan MTQ dijadwalkan digelar pukul 19.00 WIB oleh Wakil Menteri Agama RI, Lukman Hakim Syaifudin dan Plt Gubernur Banten Nata Irawan di halaman parkir utama Marbella Hotel Anyer. [NM]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Menag RI akan Buka Gelaran MTQ ke-XIV Provinsi Banten 
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top