Selasa, 22 Juni 2021 |
News Gallery

Memencet Jerawat Dapat Menyebabkan Kematian

Jumat, 07 Okt 2016 | 09:00 WIB Dibaca: 1052 Pengunjung

Jerawat di bagian hidung.*

[NEWSmedia] - Jerawat yang muncul di wajah memang sering membuat kita geram dan tidak sabar ingin menghilangkannya. Saking risihnya, tak jarang orang langsung saja memencet jerawat yang menempel di wajah.

Memencet jerawat sembarangan pada bagian wajah dapat berisiko infeksi. Bahkan lebih parah dapat berujung kematian. Apalagi jika jerawat berada di area segitiga kematian.

Bukan tanpa alasan para dermatologis menyarankan untuk tidak menyentuh jerawat. Selain tidak higienis dan meninggalkan bekas luka pada wajah, memencet jerawat benar-benar bisa membunuh Anda.

Area ‘segitiga berbahaya’ mungkin terdengar cukup menakutkan seperti film horor. Area segitiga ini mencakup bagian di antara mata, hidung, sudut mulut dan bibir atas. Jika area segitiga ini terkena infeksi dapat menyebabkan konsekuensi yang fatal.

Pembuluh darah yang berada di area segitiga ini terhubung hingga ke bagian belakang kepala hingga otak. Dengan kata lain, setiap infeksi yang berkembang di area ini  dapat langsung terhubung ke pusat saraf.

Infeksi yang terjadi di area tersebut dapat menyebabkan kehilangan penglihatan, kelumpuhan atau bahkan kematian. [fkc/05]

Penulis: Nm
Editor: Redaktur-02
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Memencet Jerawat Dapat Menyebabkan Kematian

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top