Senin, 27 Mei 2019 |
News Room - Politik - Pemerintahan

Memalukan.. Sidang Paripurna DPD-RI Diwarnai Kericuhan dan Rebutan Podium

Senin, 03 Apr 2017 | 15:20 WIB Dibaca: 664 Pengunjung

Kericuhan yang terjadi menjelang pembukaan paripurna DPD-RI, di Senanyan, Jakarta, Senin (3/4/2017)

JAKARTA, [NEWSmedia] - Sidang paripurna DPD-RI diwarnai kericuhan sebelum dibuka. Dalam kericuhan tersebut, terjadi aksi saling dorong-mendorong antar anggota, dan aksi saling rebut podium sidang. Peristiwa terjadi sekitar pukul 14.15 WIB di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Senin (3/4/2017).

Penyebab awal kericuhan bermula dari senator asal Jawa Timur Ahmad Nawardi. Ia protes soal putusan rapat panitia musyawarah. Usai Nawardi bersuara, mulailah terjadi aksi saling mendorong antar anggota. Bahkan, salah satu anggota DPD sempat terjatuh. Ada juga aksi saling merebut menduduki podium sidang.

Anggota lainnya yang jengah, sempat memberikan interupsi dalam rapat. Ada anggota DPD menyuarakan azan dan selawat melalui pengeras suara.

"Pak, tolong segera buka rapatnya," ujar salah seorang anggota DPD melalui pengeras suara.

Kericuhan yang berlangsung sekitar 30 menit itu, bisa diamankan oleh petugas kepolisian yang berjaga. Usai mereda, GKR Hemas membuka rapat dan rapat dibuka dengan lagu Indonesia Raya.

Tidak lama setelah menyanyikan lagu kebangsaan, lagi-lagi terjadi kericuhan kecil. Saat Farouk Muhammad ingin membacakan surat putusan, kertas sempat direbut oleh Nawardi. [dtc]

Penulis: Dtc
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Memalukan.. Sidang Paripurna DPD-RI Diwarnai Kericuhan dan Rebutan Podium
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top