Rabu, 19 Desember 2018 |
News Room - Olahraga

Memalukan! Baliho Asian Games 2018 Pemprov Banten Salah Lagi

Selasa, 14 Agt 2018 | 19:25 WIB Dibaca: 422 Pengunjung

Baliho ucapan selamat datang bagi Atlet dan official cabang olah raga Pentathlon yang di pasang oleh Pemprov Banten di kawasan venue di SMA Adria Pratama Mulya, Tigaraksa, Tangerang. [ist]*

SERANG, [NEWSmedia] - Baliho ucapan selamat datang bagi Atlet dan official Asian Games 2018 pada cabang olah raga Pentathlon yang di pasang oleh Pemprov Banten di kawasan venue di SMA Adria Pratama Mulya, Tigaraksa, Tangerang salah.

Baliho berukuran besar bertuliskan 'Pemerintah Provinsi Banten Selamat Datang Atlit dan Official Pentathlonk di Arena Asian Games 2018. Kata atlit yang dipakai merupakan kata tidak baku dari Atlet, dan kata Pentathlonk adalah ejaan dari Pentathlon  yang salah ketik sehingga terlihat janggal dan aneh.

Di bagian atas baliho tersebut, terpapang logo Pemprov Banten, HUT RI ke 73 dan logo Asian Games. Di bagian kiri terpajang wajah Gubernur Banten, Wahidin Halim dan di sebelah kanan wajah Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy tersenyum manis seperti memberikan sambutan hangat kepada para atlet.

Terselip tulisan kecil di bagian bawah Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Pemprov Banten yang mengeluarkan baliho tersebut.

Kabid Aplikasi Informatika, dan Komunikasi Publik Pemprov Banten, Amal Herawan membenarkan adanya kesalahan dalam tulisan baliho itu, namun pihaknya menyalahkan pihak ketiga yang membuat baliho tersebut.

BACA JUGA: Salah Tulis, Spanduk 'Asean Games 2018' di Kota Serang Dicopot

"Ini memalukan, pihak ketiga tidak mengambil pengalaman, tidak melakukan konfirmasi kepada kita sebagai user," kata Amal saat dihubungi, Selasa (14/8/2018).

Pemasangan dilakukan pada malam hari dan saat ini sudah diturunkan setelah diketahui kesalahan tersebut oleh pihak Inasgoc.

"Akan kita kita hentikan kerja sama dengan pihak ketiga. Memang hasil dari lelang," pungkasnya.

Untuk diketahui, kesalahan tulisan pada baliho Asian Games Pemprov Banten tersebut merupakan hal yang ke dua kalinya.

Sebelumnya, spanduk promosi Asian Games 2018 yang salah tulis menjadi 'ASEAN GAMES 2018' terpasang di lampu merah Ciceri, Jl Jenderal Sudirman, Kota Serang, Kamis (8/9/2018).

Gubernur Banten, Wahidin Halim, sempat marah dengan kejadian tersebut, sebab menurutnya, hal itu berkaitan dengan harkat dan martabat Pemprov Banten.

"Ini menyangkut harkat, martabat dan harga diri pemerintah dan masyarakat Banten. Masa hal seperti begini saja tidak teliti," kata Wahidin. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Memalukan! Baliho Asian Games 2018 Pemprov Banten Salah Lagi
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top