Minggu, 16 Agustus 2020 |
News Room

Melihat Kekompakan Masyarakat Kota Tangerang Diacara Jalan Sarungan

Minggu, 01 Okt 2017 | 15:49 WIB Dibaca: 840 Pengunjung

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah bersama ribuan masyarakat Kota Tangerang yang mengikuti Jalan Sarungan, Minggu (1/10/2017).*

TANGERANG, [NEWSmedia] - Ribuan masyarakat Kota Tangerang berkumpul di Halaman Masjid Al-Azhom Pusat Pemerintah Kota Tangerang, Minggu (1/10/2017) pagi.

Meski dengan pakaian yang berbeda-beda, laki dan perempuan, tua dan muda semuanya kompak mengenakan sarung, ada yang memakai jas, ada yang memakai kaos oblong dan batik, ada juga yang memakai baju muslim, bahkan dari kalangan non muslim pun terlihat memakai sarung.

Semuanya bersatu mengelilingi jalan protokol Kota Tangerang, mulai dari Masjid Raya Al-Azhom menuju JL. Siswa, kemudian lanjut ke Benteng Makasar, kemudian melewati Jl. Dadang Suprapto dan mengarah ke Jl. Daan Mogot sebelum melewati Jl. TMP Taruna untuk kemudian Finish di Masjid Raya Al-Azhom.

Ya, kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari peringatan Hari Besar Islam 1439 H dan Festival Al-Azhom ke enam yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tangerang.

BACA JUGA: Ikut Jalan Sarungan di Kota Tangerang, Bisa Naik Haji Gratis!

Turut hadir dalam acara tertsebut Asisten Deputi Menteri Pemuda dan Olah Raga, Junaedi, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, Danrem 052/Wijayakrama, Kolonel Inf Iwan Setiawan, Dandim 0506 Tangerang, Letkol Inf M Imam Gogor Agnie Aditya, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol. Harry Kurniawan, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat umum se-Kota Tangerang.

"Acara seperti ini patut ditiru oleh daerah lain sebagai sarana untuk mempererat tali persatuan dan kesatuan. Ini adalah gambaran Negara Kesatuan Republik Indonesia. Ini sekaligus sebagai sarana bagi kita untuk mengakrabkan diri, sekaligus juga silaturahmi antara masyarakat dengan para birokrat dan juga ulama," kata Asisten Deputi Menteri Pemuda dan Olah Raga, Junaedi.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah menyerukan kepada semua komponen bangsa untuk bisa bersatu membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Kita semua berkumpul hari ini untuk bersama-sama mempererat tali silaturahmi dan menguatkan rasa persatuan dan kesatuan seluruh masyarakat Kota Tangerang," kata Arief.

Sebagai informasi, satu orang yang beruntung dan mendapatkan hadiah utama pada acara itu adalah Eri Mustari, Warga Poris Plawad Indah Kota Tangerang, berhak mendapatkan satu paket haji gratis dari Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah. [hms]

Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Melihat Kekompakan Masyarakat Kota Tangerang Diacara Jalan Sarungan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top