Selasa, 04 Agustus 2020 |
News Room - Politik

Melantik Pengurus Golkar Kabupaten Serang, Idrus Marham Dihadiahi ‘Golok Andika’

Kamis, 08 Des 2016 | 12:50 WIB Dibaca: 1168 Pengunjung

Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham menunjukkan 'Golok Andika' yang diberikan di sela-sela pelantikan pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Serang, Kamis (8/12/2016).*

SERANG, [NEWSmedia] - Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Idrus Marham mendapat hadiah istimewa dari calon Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy saat menghadiri pelantikan pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Serang, Kamis (8/12/2016).

Hadiah istimewa yang diberikan kepada Idrus Marham yaitu berupa golok produksi Kecamatan Petir, Kabupaten Serang yang diberi nama ‘Golok Andika’. Pemberian ‘Golok Andika’ disaksikan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Serang Fahmi Hakim dan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah, serta disaksikan pengurus dan kader DPD Partai Golkar Kabupaten Serang.

“Golok ini merupakan hasil kerajinan masyarakat Kecamatan Petir, Kabupaten Serang. Golok Andika yang diberikan kepada Pak Idrus merupakan yang diproduksi perdana,” kata Andika Hazrumy.

Andika menceritakan bahwa ‘Golok Andika didapat saat kunjungan dirinya ke perajin golok di Kecamatan Petir. Karena belum punya nama khas, para perajin pun kemudian spontan memberi nama produk golok mereka dengan nama ‘Golok Andika’.

“Saya secara pribadi merasa bangga dan apresiasi kepada para perajin golok di Kecamatan Petir. Pemberian nama ‘Golok Andika’, sekaligus amanah bagi saya untuk terus memajukan kerajinan golok di Tanah Jawara ini,” ujarnya.

Andika juga menyatakan komitmennya untuk memajukan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kabupaten Serang. Sebab menurut putra mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah ini, melalui pengembangan UMKM, kemajuan ekonomi akan terasa dengan baik.

“Kemajuan ekonomi yang berasal dari kampung-kampung atau desa,” terang Andika.

Sementara itu, Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham merasa tersanjung dan bangga. Ia pun memerintahkan seluruh pengurus dan kader Partai Golkar di Kabupaten Serang untuk memenangkan pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur Banten Wahidin Halim-Andika Hazrumy (WH-Andika) di Pilkada Banten 2017.

“Mari kita bersama sekuat tenaga dan pikiran memenangkan WH-Andika pada Pilkada Banten. Yakinlah, WH-Andika akan memajukan Partai Golkar dan menyejahterakan masyarakat Banten,” kata Idrus. [ifal]

Penulis: Syahrifal Fahlevi
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Melantik Pengurus Golkar Kabupaten Serang, Idrus Marham Dihadiahi ‘Golok Andika’
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top