Jumat, 22 Januari 2021 |
News Room - Info Mudik 2017

Mau Ganti Popok Bayi Saat Mudik? Mampir Saja ke Posko Gender Pelabuhan Merak

Jumat, 23 Jun 2017 | 06:19 WIB Dibaca: 2915 Pengunjung

Fasilitas di posko gender, Pelabuhan Merak Banten.

CILEGON, [NEWSmedia] - Salah satu fasilitas yang sangat membantu bagi kaum hawa yang membawa anaknya saat mudik di Pelabuhan Penyebrangan Merak, adalah dengan disediakannya fasilitas ganti popok atau alas bayi gratis khusus bagi para pemudik di Posko Gender Dermaga VI Pelabuhan Merak.

Ruang bermain anak juga tersedia di Posko Gender. Selain itu, klinik kesehatan dan ruang menyusui disediakan oleh petugas kepolisian Polres Cilegon.

Beberapa pemudik yang menunggu kapal tiba dan selesai bongkar-muat pun memanfaatkan fasilitas ini. Beristirahat barang sejenak untuk melepas lelah kemudian melanjutkan perjalanan ke kampung halaman mungkin tak ada salahnya untuk mampir ke posko ini.

Seperti yang dikatakan seorang pemudik bernama Ulfa (21) asal Pringsewu, Lampung. Dirinya memanfaatkan rest area ini untuk sekedar mengajak anaknya agar tak jenuh dengan lelahnya perjalanan dari Tangerang. Ia bersama suaminya berangkat pukul 20.00 WIB dan sampai di Dermaga VI pada pukul 23.00 WIB, Kamis (22/6).

"Berangkat dari Tangerang pukul 20.00 WIB tadi, perjalanan nggak macet, cuma banyak istirahatnya karena bawa bayi, kan harus menyusui juga," kata Ulfa di Posko Gender, Jumat (23/6/2017) dini hari.

Ulfa mengatakan, dirinya cukup terbantu dengan adanya posko ini. Anaknya dapat beristirahat dan mengganti popok secara gratis. "Lumayan terbantu, enak, nyaman di sini bisa istirahat," ucapnya.

Tak ada salahnya bagi para pemudik khususnya yang menggunakan sepeda motor memanfaatkan salah satu fasilitas yang ada di Dermaga VI ini sambil menunggu giliran masuk ke dalam kapal. [red/dtc]

Penulis: Red/dtc
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Mau Ganti Popok Bayi Saat Mudik? Mampir Saja ke Posko Gender Pelabuhan Merak
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top