Selasa, 26 Mei 2020 |
News Room

Mati Lampu Massal Jabodetabek, Jokowi akan Datangi Kantor Pusat PLN

Senin, 05 Agt 2019 | 09:20 WIB Dibaca: 317 Pengunjung

Foto ilustrasi.,*

[NEWSmedia] - Hari ini pada Senin pagi, 5 Agustus 2019, Presiden Jokowi akan mendatangi kantor pusat PT PLN (Persero) di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kunjungan dijadwalkan pada pukul 09.00 WIB.

Diketahui sejak Minggu menjelang pukul 12.00 WIB hingga Minggu malam pada 20.00 WIB, listrik mati di Jabodebatek dan sebagian wilayah Bandung. Hal ini menyebabkan keluhan masyarakat dan pelaku bisnis yang terganggu dalam melakukan aktivitasnya.

Sebelumnya Executive Vice President Corporate Communication dan CSR PLN I Made Suprateka menjelaskan soal pemadaman listrik di sejumlah wilayah di Jakarta. Dia menyebut hal ini terjadi karena adanya gangguan pada gas turbin 1 sampai enam di Suralaya. 

Selain itu, diterangkan Made, gangguan juga terjadi di Pembangkit Listrik Tenaga Gas Turbin Cilegon. Alhasil menyebabkan aliran listrik di Jabodetabek mengalami pemadaman. 

"Saat ini upaya penormalan terus kami lakukan, bahkan beberapa gardu sudah berhasil dilakukan penyalaan," kata Made Suprateka dihubungi awak media, Minggu siang, 4 Agustus 2019. 

Made mengatakan, terkait pemadaman listrik di wilayah lainnya termasuk Jabar disebabkan gangguan transmisi Sutet 500 KV. Area yang terdampak listrik padam antara lain Bekasi, Bandung Cianjur, Cimahi, Cirebon, Garut, Karawang, Purwakarta, Majalaya, Sumedang, Depok, Gunung Putri, Sukabumi, dan Bogor serta Tasikmalaya.

Sementara di sejumlah wilayah perbaikan yang sudah dilakukan antara lain dengan pengamanan GSW yang putus dan penyalaan kembali gas turbin di Suralaya. PLN kata dia juga akan melakukan scanning assesmen kondisi GSW yang sejenis. 

Selain itu PLN juga melakukan pengaturan beban dari UP2B untuk meminimalisir pemadaman alias mati lampu itu. [viva]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Mati Lampu Massal Jabodetabek, Jokowi akan Datangi Kantor Pusat PLN
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top