Selasa, 02 Maret 2021 |
News Room

Masyarakat Jenuh dengan Kontroversi Ahok

Sabtu, 04 Feb 2017 | 20:11 WIB Dibaca: 896 Pengunjung

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.*

JAKARTA, [NEWSmedia] - Publik sudah jengah dan jenuh dengan segala kontroversi Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti mengatakan, setiap hari publik disuguhi pemberitaan tentang kontroversi mantan Bupati Belitung Timur itu.

Hal tersebut disampaikan Mu’ti menanggapi berbagai pernyataan dan sikap Ahok belakangan ini, terutama mengenai polemik antara Ahok dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia sekaligus Rais Am PBNU, KH Ma’ruf Amin. Menurut Mu’ti, memaafkan Ahok merupakan sikap berjiwa besar dari Kiai Ma’ruf.

“Karena itu media perlu lebih ketat memberitakan tentang Ahok,” kata Mu’ti, Sabtu (4/2).

Hal itu dinilai merupakan langkah arif dan bijaksana dari Kiai Ma’ruf. Namun, Mu’ti cukup menyayangkan sikap Ahok yang seakan tidak menunjukkan rasa bersalah dan menyesal.

Mu’ti menambahkan, dirinya mengapresiasi sikap Kiai Ma’ruf yang enggan bertemu dengan Ahok untuk sementara waktu. Itu bertujuan guna menghindari prasangka yang tidak baik jika pertemuan dilakukan saat suasana Pilkada masih berlangsung.

Sebelum polemik dengan Kiai Ma’ruf, Ahok juga masih harus berurusan dengan hukum atas pernyataan kontroversialnya di Kepulauan Seribu yang diniliai telah menistakan agama. Dua sikap dan pernyataan Ahok tersebut memicu ketegangan pada publik. [rep]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Masyarakat Jenuh dengan Kontroversi Ahok
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top