Kamis, 06 Agustus 2020 |
News Room

Masyarakat Banten Selatan Diminta Perkenalkan Potensi Daerah ke Presiden Jokowi

Selasa, 03 Okt 2017 | 22:29 WIB Dibaca: 765 Pengunjung

Ketua ICMI Kabupaten Lebak, Usep Mujani.*

LEBAK, [NEWSmedia] - Ikatan Cendidikiawan Muslim (ICMI) Kabupaten Lebak mendorong masyarakat untuk memanfaatkan kedatangan Presiden Joko Widodo secara positif dengan mengenalkan berbagai potensi yang ada di Kabupaten Lebak khususnya dan di Provinsi Banten umumnya.

Ketua Umum ICMI Kabupaten Lebak, Usep Mujani mengatakan, Provinsi Banten saat ini tengah membutuhkan banyak dukungan dari pemerintah pusat mengejar ketertinggalan dan percepatan pembangunan. Hal ini, menurutnya, sejalan dengan program Nawacita Presiden Jokowi yang ingin membangun Indonesia dari pinggiran.

"Momentum ini yang bersamaan dengan HUT Banten ke 17 harus kita gunakan sebaik-baiknya untuk lebih mendekatkan Banten kepada Presiden, kalau presiden sudah memiliki keberpihakan terhadap Banten, saya kira ini modal penting untuk memacu pembangunan di Banten", ujar Usep di Pondok Pesantren Al-Hidayah, Cileles, Kabupaten Lebak, Selasa (03/10/2017).

Ia menambahkan, dukungan pemerintah tersebut sejalan dengan semangat Gubernur Banten, Wahidin Halim yang sedang melakukan percepatan pembangunan di Provinsi Banten, termasuk perbaikan infratruktur di Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang.

"kita patut bersyukur, wilayah Banten selatan mendapatkan perhatian khusus dari Presiden dan Gubernur, maka kita harus mendukung itikad baik itu", tambah Usep.

Selain itu, Ia juga menegaskan ICMI Kabupaten Lebak sebagai wadah para cendikiawan akan turut mengawal program-program kerakyatan yang sedang dijalakan oleh pemerintah di Banten.

"Selama program itu baik untuk masyarakat, kita siap mendukung, tapi kalau program pemerintah dirasa tidak baik, tentu kita juga harus berani mengkritik," tegasnya.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo, dijadwalkan akan berkunjung ke Banten pada Rabu (4/10/2017) untuk meninjau pembangunan Waduk Karian di Kabupaten Lebak, kemudian meresmikan BUMDes, meninjau Prukades (Program Unggulan Kawasan Pedesaan) dan pembangunan embung di Desa Muruy, Kecamatan Menes, Kabupaten Lebak.

Keesokan harinya pada Kamis (05/10/2017), Presiden dijadwalkan mengikuti rangkaian HUT TNI yang akan digelar di Pelabuhan Indah Kiat di Kota Cilegon. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Masyarakat Banten Selatan Diminta Perkenalkan Potensi Daerah ke Presiden Jokowi
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top