Kamis, 09 Juli 2020 |
News Room

Masuk Zona Kuning, Laporan Pertanahan di Banten di Atas Rata-rata Nasional

Rabu, 11 Mar 2020 | 16:30 WIB Dibaca: 410 Pengunjung

Kepala Ombudsman Banten, Dedy Irsyad.*

SERANG, [NEWSmedia] - Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten menyerahkan hasil survei Kepatuhan Ombudsman RI terhadap pelaksanaan UU No.25 tentang Pelayanan Publik kepada Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Banten, di Jl. Syech Nawawi Al-Bantani, KP3B Curug, Kota Serang, Rabu (11/3/2020).

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten, Dedy Irsyan mengatakan, tahun lalu pihaknya menilai enam kantor pertanahan di Provinsi Banten, yaitu Kota Tangerang, Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, dan Kabupaten Lebak.

"6 kantor pertanahan di Wilayah Banten ada yang sudah masuk dalam zona hijau yaitu Kabupaten Serang dan Kabupaten Tangerang, selebihnya masuk dalam zona kuning, yaitu Tangsel, Kota Tangerang, Kota Serang, Kabupaten Lebak," kata Dedy kepada awak media.

Secara rata-rata nasional, lanjut Dedi, nilai tersebut berada di atas rata-rata penilaian nasional yang masih berada di zona kuning.

"Nilai rata-rata nasional secara keseluruhan 74,45, Provinsi Banten diatas rata-rata nilai nasional, Banten masuk di zona kuning dengan nilai 81,50," kata Dedy.

Sementara Kepala Kanwil BPN Banten, Andi Tenri Abeng, bersyukur atas hasil survei dari Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten karena nilai yang didapat melebihi rata-rata penilaian nasional.

"Alhamdulillah di atas rata-rata nilai nasional, kami bersyukur meskipun masih jauh untuk masuk ke zona hijau. Saya berharap tahun depan kita mendapatkan nilai seratus, saya yakin yang tadi dipaparkan item-item itu sudah kami lakukan," katanya.

Tak selesai sampai disitu, Abeng juga menegaskan, bahwa tahun 2020 adalah tahun peningkatan kualitas, layanan yang diberikan kepada pelanggan telah berubah.

"Tentunya semua harus hijau, karena kami baru bebenah, kami baru lakukan perubahan, saya yakin semuanya menjadi hijau di tahun 2020, di 7 kantor yang ada," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: newsmedia.co.id
Bagikan:

KOMENTAR

Masuk Zona Kuning, Laporan Pertanahan di Banten di Atas Rata-rata Nasional

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top