Sabtu, 17 November 2018 |
News Room - Hukum

Massa Aksi Sebut Persidangan Ahok Lucu dan Tak Masuk Akal

Selasa, 13 Des 2016 | 12:51 WIB Dibaca: 1028 Pengunjung

Massa mengawal sidang Ahok di Pengadilan Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat (Foto; Okezone).*

JAKARTA, [NEWSmedia] - Sekjen Forum Umat Islam (FUI), Muhammad Al Khathath menyampaikan beberapa hal yang terjadi dalam jalannya persidangan kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Menurutnya, sidang perdana tersebut sangat lucu dan tidak masuk akal.

Baginya, pertama, Ahok mengaku bahwa dirinya tidak pernah melakukan yang melukai umat Islam dan tidak pernah berbicara hal-hal yang menistakan umat Islam. Padahal, video dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, lanjutnya, telah jelas mempertunjukkan hal itu.

"Dia bilang dia tidak pernah melukai umat Islam. Terus kemarin apa? Ini lucu sekali," ceritanya usai menghadiri persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Selasa (13/12/2016).

Ia menganggap kuasa hukum Ahok malah menyampaikan pleidoi. Padahal, sidang kali ini masih beragendakan pembacaan dakwaan dari jaksa penuntut umum (JPU).

Oleh sebab itu, ia meminta seluruh umat Islam untuk terus mengawal jalannya sidang tersebut hingga hakim membacakan putusan.

Sekadar diketahui, pada sidang kali ini, pihak JPU membacakan dakwaannya untuk terdakwa Ahok. Pihak terdakwa pun menyatakan keberatannya atas dakwaan jaksa.


Majelis hakim menunda sidang perdana Ahok hari ini. Sidang akan dilanjutkan pada pekan depan, 20 Desember 2016. [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Massa Aksi Sebut Persidangan Ahok Lucu dan Tak Masuk Akal
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top