Selasa, 22 Juni 2021 |
News Gallery

Maradona Jadi Inspirasi Padi Ciptakan Lagu Piala Dunia

Sabtu, 23 Jun 2018 | 21:02 WIB Dibaca: 754 Pengunjung

Band Padi Reborn.*

[NEWSmedia] - Sosok legenda sepakbola Maradona sudah begitu melekat di benak para penggemar si kulit bundar. Tak jarang, reputasi "Si Dewa Sepakbola" juga menginspirasi banyak orang.

Hal itu pula yang turut dirasakan oleh grup musik Padi dalam menciptakan sebuah tembang bertemakan sepakbola. Lagu berjudul "Work of Heaven" menjadi salah satu materi yang masuk Official Album of the FIFA World Cup 2002.

 

Lagu itu merupakan delegasi dari musisi Asia dalam album resmi Piala Dunia 2002 di Korsel dan Jepang yang diproduksi label Sony Music International.

Lantas, seperti apa sosok Maradona sehingga begitu menginspirasi pembuatan lagu tersebut? Pentolan band asal Surabaya itu, Piyu, menuturkan ceritanya.

"Semua orang pasti ingat dengan momen kontroversial 'Gol Tangan Tuhan', di mana popularitas Maradona jadi melegenda. Di situ sepakbola jadi sangat menarik, karena memang mungkin itu tangan Tuhan juga yang bekerja," ungkap Piyu.

"Semangat yang ingin kami bagi dari Work of Heaven adalah apa pun bisa terjadi di arena pertarungan, jangan putus asa. Bukan cuma ditentukan kerja keras, kemenangan juga nantinya atas izin Sang Pencipta," jelas gitaris bernama asli Satriyo Yudi Wahono itu.

Dalam album tersebut, lagu Work of Heaven milik Padi bersanding dengan deretan karya musisi dunia seperti Jennifer Lopez, Safri Duo, Nelly Furtado dan Anastacia. [viva]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Maradona Jadi Inspirasi Padi Ciptakan Lagu Piala Dunia
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top