Minggu, 11 April 2021 |
News Room - Peristiwa

Mapolsek Bayah di Kabupaten Lebak Diamuk Nelayan

Sabtu, 12 Mei 2018 | 14:27 WIB Dibaca: 825 Pengunjung

Mobil patroli yang dibakar nelayan di Mapolsek Bayah, Sabtu (12/5/2018). (Foto: IST)*

LEBAK, [NEWSmedia] – Markas Polisi Sektor (Mapolsek) Bayah, Kabupaten Lebak diserang dan dirusak ratusan nelayan, Sabtu (12/5/2018).

Akibatnya, satu unit mobil patroli dan empat mobil dinas di bakar, kantor Mapolsek rusak berat, satu unit mobil pelayanan rusak berat dan sembilan unit motor rusak berat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kerusuhan tersebut berawal dari adanya penangkapan oleh petugas yang diduga dari Polsek Bayah terhadap tiga orang nelayan Binuangen setelah mencari benur (anak lobster) dengan menggunakan mobil Avanza warna hitam pakaian preman.

Satu nelayan berhasil ditangkap dan dimasukkan ke dalam mobil, sementara dua nelayan lainnya berusaha menghalang-halangi laju mobil tersebut.

Namun, pada saat yang bersamaan, anggota polisi tersebut menabrak dua orang nelayan yang mengakibatkan luka berat sementara anggota polisi berhasil kabur.

Kejadian tersebut dilihat oleh nelayan yang lain, hingga spontan nelayan tersebut mengajak temen-temennya untuk melakukan demonstrasi ke Mapolsek Bayah, Kabupaten Lebak.

“Ini masih simpang siur. Ada yang melaporkan terkait masalah penangkapan benur yang kemudian mengakibatkan massa marah dan menyerang Polsek,” kata Kapolda Banten, Brigjen Listyo Sigit Prabowo saat dikonfirmasi.

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya masih berupaya meredam amuk massa yang berada di lokasi, bahkan dirinya bersama jajaran, saat ini sedang menuju ke tempat kejadian perkara (TKP).

“Sementara langkah yang kita lakukan berusaha meredam masyarakat. Kalau betul ada oknum angota, akan kita usut kalau melakukan pelanggaran. Katanya tadinya marah karena saat penangkapan ada konflik. Tapi masih simpang siur,” pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Mapolsek Bayah di Kabupaten Lebak Diamuk Nelayan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top