Selasa, 21 Agustus 2018 |
News Room - Politik

Mantap Nyaleg, Pengusaha di Kota Serang Ini Bikin Tagline 'Gawe Investore, Megawe Rakyate'

Kamis, 19 Jul 2018 | 19:20 WIB Dibaca: 284 Pengunjung

Pengusaha muda Kota Serang Zaenal Al-Azhar yang nyaleg di Pemilu 2019.*

SERANG, [NEWSmedia] - Pengusaha muda asal Kota Serang, Zaenal Al-Azhar memantapkan niatnya untuk maju dalam pencalonan anggota DPRD Provinsi Banten Dapil Kota Serang pada Pemilu 2019.

Pria kelahiran Jakarta 1 Agustus 1994 itu maju dengan tekad membawa investor masuk ke Kota Serang untuk dapat mengurangi pengangguran yang ada di Ibu Kota Provinsi Banten tersebut.

"Dengan cara mengandeng investor masuk tanpa di persulit segala perizinanya maka dipastikan dapat membuka lowongan pekerjaan seluas luasnya, khusunya bagi pribumi," kata Zaenal di kediamannya di Kota Serang, Kamis (19/7/2018).

Zaenal yang sehari-hari menggeluti usaha di bidang kontraktor itu  mengungkapkan pengalamannya selama di lapangan, selama ini, seluruh investasi yang akan masuk ke daerah tidak gratis, bahkan menurutnya, harus mengeluarkan nominal terlebih dahulu.

"Selama setiap mengurus segala perizinan menggunakan nominal, daerah tidak akan maju, maka tagline saya ialah gawe investore, megawe rakyate (bawa investornya, kerja rakyatnya-red)," Katanya

Zaenal yang memilih Partai Berkarya sebagai kendaraannya itu menilai, birokrasi yang bobrok di Pemerintahan Provinsi Banten saat ini, mengakibatkan para investor enggan masuk ke Provinsi Jawara tersebut.

"Niatan saya masuk politik untuk mensejahterakan rakyat, memakmurkan rakyat, saya akan merubah sistem yang di pemerintahan dulu agar bisa memakmurkan dan mensejahterakan rakya, kalau selama ini banyak wakil rakyat yang bilang akan memakmurkan rakyat dan mensejahterahkan rakyat itu semua bohong, selama birokrasi sistemnya seperti ini," lanjutnya.

Ia juga menyampaikan, jika dirinya diberi amanah sebagai anggota DPRD Provinsi Banten berkomitmen untuk merubah sistem birokrasi yang ada selama ini dengan mempermudah investasi masuk ke daerah, sebab menurutnya, dengan masuknya investor, maka secara otomatis akan banyak tenaga kerja yang terserap.

"Gak muluk-muluk janji saya, saya gak mau seperti caleg caleg yang lain, janji ini itu tapi gak ada bukti, saya hanya bertekad merubah sistem yang ada, yakni sistem bagi inverstor yang akan masuk, namun dengan catatat bagi inverstor yang masuk nantinya akan saya buat perjanjian untuk menggunaka tenaga kerja asli masyarakat Kota Serang" Tandas pemuda 24 tahun tersebut. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

LAINNYA

Mantan Ajudan JK Dilantik Jadi Kapolda Banten
Senin, 20 Agt 2018 | 12:53 WIB
Mantan Ajudan JK Dilantik Jadi Kapolda Banten
Kapan Penerimaan CPNS 2018 Dibuka? Ini Jawabannya
Senin, 20 Agt 2018 | 10:46 WIB
Kapan Penerimaan CPNS 2018 Dibuka? Ini Jawabannya

KOMENTAR

Mantap Nyaleg, Pengusaha di Kota Serang Ini Bikin Tagline 'Gawe Investore, Megawe Rakyate'
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top