Kamis, 18 Oktober 2018 |
News Room - Pendidikan - Pemerintahan

Mantap, Biaya SPP Sekolah Swasta di Kota Tangerang Digratiskan

Kamis, 06 Jul 2017 | 19:44 WIB Dibaca: 997 Pengunjung

Pelajar SMP (Ilustrasi).*

TANGERANG, [NEWSmedia] - Pada tahun ajaran pendidikan 2017/2018, Pemerintah Kota Tangerang, akan menggratiskan biaya SPP bulanan pada 96 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Swasta di daerah itu.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menjelaskan, bagi masyarakat yang anak-anaknya nanti tidak diterima di SMP Negeri maka bisa memilih salah satu SMP Swasta tersebut.

Ia menyatakan Pemkot Tangerang telah berkoordinasi dengan 96 SMP Swasta tersebut terkait pembiayaan SPP bulanan bagi peserta didik di sekolah tersebut.

"Jadi, anak-anak yang sekolah di 96 SMP Swasta tersebut tak akan dikenakan biaya SPP bulanan sebab sudah dibayarkan oleh Pemerintah Kota Tangerang," Ujar Arief, Kamis (6/7/2017) 

Program ini, lanjut Wali Kota sebagai bentuk prioritas Pemerintah Kota Tangerang kepada dunia pendidikan dalam menciptakan anak - anak yang berkualitas.

Selain itu, mengurangi beban orangtua dalam membiayai pendidikan dan bentuk pengelolaan dari hasil pembayaran pajak masyarakat yang dikembalikan lagi dengan program ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Abduh Surahman menambahkan masyarakat yang ingin memasukan anaknya ke 96 SMP Swasta tersebut cukup melakukan daftar ulang.

Mengenai pembiayaan SPP, nantinya pihak sekolah yang berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan. "Silakan daftar saja ke sekolah yang diprioritaskan. Tak akan dikenakan biaya bulanan," ujarnya. [Red/okz]

Penulis: Red/okz
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Mantap, Biaya SPP Sekolah Swasta di Kota Tangerang Digratiskan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top