Selasa, 23 April 2019 |
News Room

Mantan TKW Terpilih Jadi Anggota Bawaslu Banten

Senin, 18 Sept 2017 | 06:25 WIB Dibaca: 1445 Pengunjung

Tiga anggota baru Bawaslu Provinsi Banten untuk periode 2017-2022.*

SERANG, [NEWSmedia] - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI telah menetapkan tiga anggota baru Bawaslu Provinsi Banten untuk periode 2017-2022. Mereka akan dilantik di Jakarta, Rabu (20/9/2017) mendatang.

Tiga nama tersebut yaitu Didih M. Sudi, Ali Faisal dan Nuryati Solapari.

Mereka dinyatakan lolos seleksi calon anggota Bawaslu Banten sebagaimana dilansir melalui web Bawaslu RI, Minggu (17/9/2017) dalam file "Pengumuman Calon Terpilih Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Masa Jabatan 2017-2022” dengan Nomor 0486/BAWASLU/SJ/HK.01.000/IX/2017."

Pengumuman tersebut ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal Bawaslu RI Gunawan Suswantoro di Jakarta, 16 September 2017. Dalam pengumuman tersebut Bawaslu Provinsi Banten berada pada urutan 23 dari 25 provinsi.

Dari tiga nama yang lolos memimpin Bawaslu Banten, dua orang merupakan komisioner KPU yang masih aktif, yakni Didih M Sudi dan Ali Faisal.

Didih M Sudi merupakan Komisioner KPU Banten (dua periode), sedangkan Ali Faisal adalah Komisioner KPU Kota Serang (dua periode).

Sementara Nuryati Solapari adalah dosen di Fakultas Hukum Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Namun diketahui, Nuryati merupakan mantan tenaga kerja wanita (TKW) yang pernah bekerja di Arab Saudi.

Ia menjadi TKW pada tahun 1998 sampai dengan 2001 di Arab Saudi. Selepas menjadi TKW, Nuryati menempuh S1 di Fakultas Hukum Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Kota Serang, Banten kemudian melanjutkan kuliah S2 jurusan Hukum di Universitas Jayabaya, Jakarta dan meraih gelar Doktor dari Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung.

Selain aktif mengajar di kampus, Nuryati juga aktif di beberapa organisasi dan konsen memperjuangkan buruh migran alias TKI/TKW.

Dalam hasil seleksi Bawaslu Banten, nama Didih M Sudi berada pada urutan pertama, kemudian diiikuti oleh Ali Faisal dan Nuryati Solapari.

"Urutan nama tersebut adalah berdasarkan rangking nilai ujian seleksi keseluruhan. Alhamdulillah saya ditempatkan pada urutan pertama," kata Didih, Minggu (17/9/2017).

Dengan ditetapkannya tiga nama tersebut, Bawaslu Banten kini diisi anggota baru. Tiga anggota periode sebelumnya, tidak mengikuti seleksi. [ard]

Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Mantan TKW Terpilih Jadi Anggota Bawaslu Banten
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top