Kamis, 29 Juni 2017 |
News Room- Hukum

Mantan Staf Ahli Gubernur Banten Dijebloskan ke Penjara

Jumat, 26 Mei 2017 | 15:34 WIB
ilustrasi.*

SERANG, [NEWSmedia] – Kejaksaan Negeri Serang kembali mengeksekusi mantan pejabat di Provinsi Banten, Dadi Rustandi ke Lembaga Pemasyarakatan Klas IA Serang, Jumat (26/5/2017).

Mantan Staf Ahli Gubernur Banten dan Sekwan DPRD Banten tersebut, sebelumnya telah divonis selama 2 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Tipikor pada persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Serang. Namun dalam banding ke Mahkamah Agung, Hakim MA Artidjo Alkostar memperberat hukumannya menjadi 4 tahun penjara.

Dengan mengenakan baju koko putih, Dadi digiring ke dalam mobil tahanan pukul 13.50 WIB, dan saat menuju mobil tahanan, Dadi sempat memberikan keterangan bahwa dirinya akan mengambil langkah hukum selanjutnya yakni Peninjauan Kembali (PK).

“Iya lah, saya akan PK. Hukum hanya Allah yang akan menentukan,” kata Dadi.

Putusan Dadi Rustandi sudah ditetima PN Serang beberapa hari lalu. Putusan tersebut merupakan tembuskan kepada pihak Kejari Serang dan pihak Dadi Rustandi.

Selain diganjar pidana 4 tahun, majelis hakim yang diketuai Artidjo Alkostar juga membebankan denda Rp 200 juta subsidair 6 bulan kurungan. Berdasarkan salinan putusan Nomor: 83 K/Pid.Sus/2015, perbuatan terpidana telah terbukti melanggar dakwaan primair Pasal 2 Undang-undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-undang Nomor 20 Tahun 2001 jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

“Terbukti melanggar dakwaan primair berbeda dengan putusan PN Serang lalu dengan dakwaan subsidair,” katanya.

Kasi Pidsus Kejari Serang Agustinus Olaf Mangontan mengatakan pihaknya telah menjalankan eksekusi terhadap Dadi setelah menerima tembusan dari Kejaksaan Agung.

“Kami menjemput langsung dari rumah yang bersangkutan. Dadi tidak melakukan perlawanan dan hadir secara baik-baik,” kata Olaf. [Red]

Penulis: Red
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Mantan Staf Ahli Gubernur Banten Dijebloskan ke Penjara VIA FACEBOOK
Mantan Staf Ahli Gubernur Banten Dijebloskan ke Penjara VIA DISQUS
Top