Jumat, 14 Desember 2018 |
News Room - Politik

Mantan Presma Untirta 'Nyaleg' di PKB Banten

Jumat, 02 Mar 2018 | 11:19 WIB Dibaca: 806 Pengunjung

Presma Untirta Periode 2012 TB Adam Ma'rifat.*

SERANG, [NEWSmedia] - Mantan Presiden Mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Periode 2012, TB Adam Ma'rifat mendaftar sebagai calon legislatif (Caleg) Provinsi Banten di DPW PKB Provinsi Banten.

Hal tersebut dilakukan, menurut Adam, lantaran dirinya diminta dan diperintahkan oleh guru dan kiyai serta beberapa kawan satu perjuangan untuk mencalonkan diri sebagai calon anggota DPRD Provinsi Banten.

"Saya diminta dan diperintahkan oleh guru, kiyai, tapi saya tidak bisa sebutkan siapa-siapanya dan teman-teman juga meminta saya untuk maju, walaupun saya bukan orang kaya, tapi saya tidak mau kalah oleh sistem sosial yang menempatkan caleg yang kaya yang selalu terpilih," kata Adam saat ditemui di Kota Serang, Jumat (2/3/2018).

Ia menuturkan, ada dua hal yang disoroti terkait dengan pencalonannya tersebut, pertama adalah faktor usia dan ke dua adalah faktor ekonomi, sebab menurutnya, jika dilihat dari segi usia, pemuda mempunyai fisik yang kuat dan stabil untuk menjadi pelaku pembangunan di Provinsi Banten.

"Pemuda sering menjadi objek pembangunan bukan pelaku pembangunan, sementara potensi pemuda jika dilihat dari sisi jasmani dan rohani, dinilai lebih tepat sebagai pelaku pembangunan selain karena faktor fisik yang kuat dan stabil, pemuda juga punya semangat idealis yang tinggi," tuturnya.

Ia menjelaskan, jika dilihat dari segi politik, pemuda juga selalu ditempatkan bukan pada persoalan pengambil kebijakan, namun lebih kepada pemanis terhadap kepentingan kelompok tertentu.

"Padahal, pemuda bisa berbuat lebih dari itu, karena sekalipun bisa menduduki posisi tertentu, selama ini kan harus dari kelompok ekonomi atas," jelasnya, seraya mengaku, dirinya mencalonkan untuk DPRD Provinsi Banten Dapil Kabupaten Serang.

Selain itu, ia juga mengaku, dipilihnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai jembatan untuk menjadi wakil rakyat, lantaran partai tersebut telah memberikan peluang bagi generasi muda dan masyarakat bawah untuk mencalonkan diri sebagai anggota dewan perwakilan rakyat (DPR).

"PKB yang memberi peluang bagi generasi muda dan masyarakat bawah untuk mencalonkan diri, selain pada persoalan ideologi partai yang sepaham," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Mantan Presma Untirta 'Nyaleg' di PKB Banten
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top