Minggu, 24 Juni 2018 |
News Room

Mantan Menko Kemaritiman Sepakat Import Beras, Asal...

Selasa, 13 Feb 2018 | 12:45 WIB Dibaca: 166 Pengunjung

Rizal Ramli saat memanen padi bersama kelompok petani di Desa Penggalang, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Banten, Selasa (13/02/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Mantan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman RI Tahun 2015-2016, Rizal Ramli, meminta pemerintah untuk lebih memperhatikan petani.

Sebab menurutnya, kebijakan import beras yang dilakukan oleh pemerintah saat ini, dapat mengancam nasib petani Indonesia yang memiliki lahan  yang melimpah.

"Jangan jadi raja tega gitu loh, yang penting saya dapat uang dari import, jangan gitu, enggak peduli lah nasib petani gimana," kata Rizal Ramli, saat memanen padi bersama kelompok petani di Desa Penggalang, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Banten, Selasa (13/02/2018).

Ia menjelaskan, dirinya sepakat tentang kebijakan import beras tersebut, namun, harus disesuaikan dengan musim panen dan petani gagal memanen hasil tanam padinya.

"Kalau perlu banget, saya juga enggak keberatan import, tapi diaturlah waktunya. Pas paceklik baru import. Anak SD juga ngerti, masa menterinya harus di ajari anak SD," terangnya.

Ia juga menuturkan, jika irigasi persawahan dapat ditata dengan baik, maka Indonesia bisa memanen padi sebanyak tiga kali dalam setahun.

"Saya minta Mentan, bangun sawah baru dua juta hektar, Kalimantan, Sulawesi, Papua dan sebagian Sumatera. Di negara lain, kalau enggak ada beras, pemerintahnya bisa jatuh," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Mantan Menko Kemaritiman Sepakat Import Beras, Asal...

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top