Sabtu, 22 Februari 2020 |
News Room - Hukum

Mantan Ajudan JK Dilantik Jadi Kapolda Banten

Senin, 20 Agt 2018 | 12:53 WIB Dibaca: 15221 Pengunjung

Kapolda Banten yang baru dilantik, Brigjen (Pol) Teddy Minahasa. [ist]

JAKARTA, [NEWSmedia] — Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal (Pol) Tito Karnavian melantik dan menyaksikan serah terima jabatan enam Kapolda dan Kadiv Propam Polri di Mabes Polri, Senin (20/8/2018).

Enam Kapolda yang dilantik adalah Irjen Martuani Sormin sebagai Kapolda Papua, Brigjen (Pol) Teddy Minahasa sebagai Kapolda Banten, Brigjen (Pol) Purwadi Arianto sebagai Kapolda Lampung, Irjen Andap Budhi Revianto menjadi Kapolda Kepulauan Riau, Brigjen (Pol) Widodo Eko Prihastopo sebagai Kapolda Riau, dan Brigjen (Pol) Agus Andrianto yang menjabat Kapolda Sumatera Utara.

Selain Kapolda, Kapolri juga melantik Brigjen (Pol) Listyo Sigit Prabowo sebagai Kadiv Propam Polri.

Acara dimulai dengan penyematan lencana dan pemberian tongkat komando kepada pejabat kepolisian dari Kapolri. Selanjutnya, Kapolri membacakan sumpah jabatan yang kemudian diikuti perwira yang dilantik.

BACA JUGA: Kapolri Rotasi 8 Kapolda, Banten Salah Satunya

Salah satu yang diucapkan adalah bersumpah akan senantiasa mengutamakan kepentingan masyarakat bangsa dan negara daripada kepentingan personal maupun golongan.  Acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan dan nota integritas kepada kelima pejabat polri yang baru dilantik. Terakhir pemberian selamat dari sejumlah anggota Polri yang hadir.

“Saya memberikan atensi agenda-agenda penting, mulai dari pengamanan Asian Games, Asian ParaGames, IMF World Bank Conference yang rencananya akan di Bali serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang kita harapkan bisa berlangsug aman dan damai,” pesan Tito kepada Kapolda yang baru dilantik.

Untuk diketahui, sebelum dilantik menjadi Kapolda Banten, Brigjen (Pol) Teddy Minahasa sebelumnya menejabat sebagai Karopaminal Divisi Propam Polri dan pernah menjadi Staf Ahli dan ajudan Wakil Presiden Indonesia, Jusuf Kalla pada tahun 2014-2017.

Di Banten, Brigjen (Pol) Teddy Minahasa bukanlan wajah baru. Jenderal bintang satu ini semasa kariernya pernah bertugas di Polsek Labuan, Polres Pandeglang dan Polres Serang sebagai Kaurbinops Satuan Reserse. [kps]

Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Mantan Ajudan JK Dilantik Jadi Kapolda Banten
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top