Rabu, 23 Agustus 2017 |
Kesehatan - News Gallery

Manfaat Tersembunyi Mangga Muda Bagi Kesehatan

Selasa, 04 Apr 2017 | 01:02 WIB Dibaca: 454 Pengunjung

Mangga Muda.*

[NEWSmedia] - Mangga matang tanpa ada keraguan disukai oleh semua orang. Tapi apakah Anda pernah mendengar tentang manfaat kesehatan dari buah mangga yang masih muda? Mangga muda memiliki vitamin C dalam jumlah banyak.

Terlepas dari banyaknya Vitamin C, mangga muda juga mengandung zat besi dan lebih dari 80% magnesium dan kalsium. Manfaat kesehatan secara keseluruhan dari mangga muda ini sungguh luar biasa.

Mangga muda membantu dalam pencegahan berbagai penyakit. Mangga muda ditambahkan garam mencegah kekurangan air yang berlebihan dalam tubuh kita, sehingga melindungi dari efek samping dari suhu tinggi.

Lebih baik tidak mengkonsumsi mangga muda dengan di masak, karena banyak nutrisi seperti vitamin C akan hilang selama proses memasak. Berikut ini beberapa manfaat dari mangga muda yang tidak diketahui banyak orang:

- Membantu menurunkan berat badan.
Tidak seperti mangga matang, mangga muda membantu mengurangi berat badan Anda. Mangga muda mengandung lebih sedikit gula. Jadi, Anda dapat mengkonsumsi mangga muda tanpa takut berat badan bertambah.

- Mencegah keasaman dalam tubuh.
Salah satu manfaat kesehatan yang penting dari mangga muda perannya dalam mengurangi keasaman. Cobalah mengunyah sepotong mangga muda, ini adalah obat alami untuk masalah yang berhubungan dengan keasaman.

- Baik untuk fungsi hati.
Gangguan hati dapat ditangani dengan makan mangga muda. Dengan mengunyah sepotong mangga muda, sifat asam pada mangga akan meningkatkan sekresi asam empedu dan membuat fungsi hati yang sehat.

- Melawan kerusakan gigi.
Mangga muda memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan gigi dengan mencegah nafas bau dan gusi berdarah. Cobalah untuk memasukkannya ke dalam list kesehatan Anda, karena membantu dalam melawan kerusakan gigi juga.

- Meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Mangga hijau yang terkenal untuk mengembangkan dan meningkatkan daya kekebalan tubuh. Dengan mengkonsumsi mangga muda tanpa dimasak, Anda dapat memanfaatkan secara maksimal kandungan gizinya.

- Menjaga darah tetap sehat.
Mangga muda kaya vitamin C, itu sangat efektif dalam mengobati kelainan darah. Ini adalah salah satu manfaat kesehatan terbaik dari mangga muda. Kandungan vitamin C pada mangga hijau meningkatkan elastisitas pembuluh darah dan juga membantu dalam memproduksi sel-sel darah baru.

- Menurunkan gangguan gastrointestinal.
Mangga muda kaya akan pektin, itu sangat bermanfaat dalam mengobati gangguan pencernaan. Ini juga merupakan obat yang efektif untuk diare, gangguan pencernaan dan sembelit. [viva]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

LAINNYA

5 Manfaat Sirsak untuk Kesehatan
Selasa, 22 Agt 2017 | 06:32 WIB
5 Manfaat Sirsak untuk Kesehatan
Selain Infeksi, Ini Penyebab Bau Urine Tak Sedap
Selasa, 22 Agt 2017 | 01:10 WIB
Selain Infeksi, Ini Penyebab Bau Urine Tak Sedap

KOMENTAR

Manfaat Tersembunyi Mangga Muda Bagi Kesehatan

BERITA TERKAIT

Top