Rabu, 02 Desember 2020 |
Kesehatan - News Gallery

Manfaat Susu Kambing untuk Kosmetik

Senin, 26 Jun 2017 | 12:26 WIB Dibaca: 847 Pengunjung

manfaat susu kambing.*

[NEWSmedia] - Sejak ribuan tahun lalu susu telah digunakan untuk merawat kecantikan kulit. Susu yang kaya akan nutrisi dan vitamin telah menjadi bahan favorit dalam perawataan kulit sejak ribuan tahun lalu. Konon Cleopatra, ratu legendaris dari Mesir kerap menuangkan susu ke dalam bak mandi untuk menjaga agar kulitnya tetap lembut, halus dan bercahaya. Sejak itu susu tak hanya digunakan untuk menjaga kesehatan tubuh tetapi juga untuk merawat kecantikan kulit.

Menurut dokter spesialis kulit dan kecantikan, dr Fadila Zitria, telah diketahui bahwa kalsium, protein dan vitamin yang terdapat dalam susu seperti susu kambing bermanfaat untuk menghaluskan kulit, melembabkan area tubuh yang kering, anti oksidan, mencerahkan, dan menenangkan kulit. “Dengan mengelupasnya sel kulit mati berkat asam laktat yang terkandung di dalamnya memiliki manfaat yang sangat baik untuk kecantikan kulit,” ujarnya.

Senada Livienne Russelia, CEO PT.Cakra Daya Makmur yang menaungi brand Vienna, XL Professionnel, Vio Fantasy, Felinz, MEDPRO, Sri Ratu, Martinez Professionnel dan Salon Choice Professionnel yang seluruhnya diproduksi di Indonesia mengatakan susu kambing mengandung antioksidan yang cukup tinggi, cukup lembut di kulit, kaya akan nutrisi baik berupa protein, vitamin, maupun mineral untuk menutrisi kulit. Produk kosmetik dengan susu kambing memberikan manfaat pada si pemakai untuk melembabkan, melembutkan dan mencerahkan kulit. Susu kambing juga mudah diserap oleh kulit.

Namun, untuk memaksimalkan manfaat susu kambing, sebaiknya dikombinasi dengan formula lain misalnya pelembab lain, maupun vitamin yang sudah diformulasikan. Apakah susu kambing juga bisa menyebabkan alergi? Menurut Livienne, seharusnya tidak, karena susu kambing lebih lembut dibandingkan dengan jenis susu lainnya. 

Bukan hanya susu kambing, susu onta juga bagus untuk kosmetik. Susu onta mengandung antioksidan, vitamin c lebih tinggi, juga ada anti aging. Adapula susu sapi, yang kaya akan pelembab dan mengandung nutrisi, protein, vitamin dan mineral. [rpk]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Manfaat Susu Kambing untuk Kosmetik
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top