Selasa, 26 Mei 2020 |
Kesehatan - News Gallery

Manfaat Manis Buah Asam Untuk Kesehatan Tubuhmu

Sabtu, 25 Mar 2017 | 06:32 WIB Dibaca: 1025 Pengunjung

Buah asam.*

[NEWSmedia] - Buah asam tak hanya bermanfaat untuk memberikan rasa asam di masakan. Namun buah asam nyatanya juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Buah asam tinggi vitamin C, vitamin B, kalsium, zat besi, kalium, mangan, dan serat. Buah asam juga bersifat anti inflamasi, antioksidan, anti bakteri, anti jamur, dan anti virus karena adanya kandungan lupeol dan polifenol di dalamnya.

Ingin tahu lebih banyak tentang manfaat sehat dari buah asam? Berikut penjelasannya.

Menurunkan kolesterol
Karena buah asam kaya akan zat antioksidan dan serat, maka mengonsumsi asam sangat bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh serta mencegah berbagai penyakit yang bisa merusak kesehatan jantung.

Menurunkan berat badan
Asam mengandung zat alami yang disebut dengan asam hidroksisitrat yang memperlambat produksi lemak dalam tubuh. Sehingga makan asam berguna untuk menurunkan berat badan.

Mencegah kanker
Selain kaya akan zat antioksidan, asam juga mengandung asam tartarat yang melindungi tubuh dari radikal bebas dan mencegah pertumbuhan sel kanker.

Mengontrol tekanan darah
Kaya akan kandungan zat besi dan potasium, makan asam membantu dalam mengontrol tekanan darah dan menstabilkan produksi sel darah merah.

Mengontrol gula darah
Kamu penderita diabetes? Perbanyaklah untuk makan asam karena zat alami dalam asam akan mencegah fluktuasi kadar gula darah yang semakin memperburuk penyakit diabetes.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Karena mengandung vitamin C dan zat antioksidan, makan asam membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah infeksi.

Mencegah sembelit
Asam mengandung serat sehat seperti pektin dan tanin yang mencegah sembelit serta menyehatkan pencernaan. [mdk]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Manfaat Manis Buah Asam Untuk Kesehatan Tubuhmu
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top